Berita:Melalui Bimtek Aparat Desa, Persoalan Kerap Terjadi Dapat Teratasi

Siaran Pers

TANA PASER-Camat Long Kali Rizki Noviar mengatakan,  bimtek yang diikuti jajaran desa di Kecamatan Long Kali  dilaksanakan karena saat ini dipandang sistem administrasi dimasing-masing desa yang ada khususnya kecamatan Long Kali  masih belum tertata dengan baik yang kerap menimbukan berbagai persoalan.

Persoalan tersebut menurut Rizki saat memberikan sambutan saat pembukaan bimtek  pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi  yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan, Selasa (22/10) di Hotel Grand Victoria Samarinda, terkait surat menyurat, arsip belum bisa ditemukan secara cepat serta  lambat dalam pelaksanaanny dan sebagainya.

“Melalui bimtek aplikasi keuangan desa ini  diharapkan persoalan-persoalan yang selama ini dikeluhkan pihak terkait terkait laporan keungan desa dan lainnya   yang kerap terjadi dapat teratasi dengan baik,”ungkapnya.

Selain itu Rizki  berharap apaaratur pemerintah desa setelah kegiatan ini lebih memahami dan mampu mengelola administrasi di desa secara baik dan sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga mampu melayani masyarakat secara cepat dan tepat, menguasai administrasi desa dan tata naskah secara baik dan benar melalui aplikasi administrasi pemerintahan desa.

 Menyangkut tujuan, menurutnya  dalam ragka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif, sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri Nomo 20 tahun 2018. (har-/humas)  

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1392 detik dengan memori 1.04MB.