Berita:42 Perangkat Daerah Ikuti Penilaian Mandiri SPIP

Siaran Pers

SAMARINDA – Sebanyak 42 Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Paser mengikuti  Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama BPKP Perwakilan Kalimantan timur bersama Inspektorat Kabupaten Paser dalam rangka percepatan penilaian mandiri maturitas SPIP terintegrasi daerah yang telah melakukan penilaian mandiri pada perangkat daerahnya masing-masing dan kegiatan ini dilakukan selama 4 (empat) hari dimulai tanggal 22 April 2024 s/d 25 April 2024 dengan peserta sebanyak 98 orang.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Seketaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya,M.Si mewakili Bupati Paser, dan berlangsung di Aula kantor BPKP Perwakilan Kalimantan Timur di Samarinda, Senin (22/04/2024).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda dijelaskan kewajiban seluruh perangkat daerah untuk mengikuti kegiatan ini sebab adanya kerjasama  dengan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur  pencapaian target level 3 SPIP Terintegrasi Kabupaten Paser Tahun 2024, baik Manajemen Risiko Indeks (MRI), Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK), maupun Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dapat tercapai.

“Dengan demikian implementasi pengendalian atas resiko-resiko dan hambatan dalam mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju,Adil dan Sejahtera dapat berjalan dengan baik”, ungkap Sekda.


Sekda juga meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan sebaik mungkin, "sehingga apa yang diperoleh di sini dapat diimplementasikan serta membawa manfaat bagi perangkat daerah serta kemajuan Bumi Daya Taka”, pungkasnya.

Dalam rangkaian pembukaan SPIP juga diserahkan cenderamata dari Pemkab Paser kepada BPKP  Perwakilan provinsi Kalimantan Timur.


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur , Dr. Felix Joni Darjoko,Ak.,M.Ec.Dev. beserta jajaran ,Inspektur Inspektorat Kabupaten Paser Hj. Dharni Haryati ,S.E,M.AP. dan beberapa perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Paser.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0033 detik dengan memori 3.28MB.