Berita:Sekda Lantik Pejabat Administrator

Siaran Pers

TANA PASER – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser melantik pejabat Administrator atas nama Agustina Mulyana sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Kabupaten Paser. Pelantikan berlangsung di Ruang Sekda Kantor Bupati Paser, Senin (12/8/2024).


Melalui Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda dijelaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan merupakan satu kesatuan dari pelantikan pada 2 Agustus lalu,” pelantikan yang kita laksanakan ini adalah satu kesatuan dengan kegiatan yang sama di Hotel Kyriad 2 Agustus 2024 lalu, dimana pejabat yang dilantik hari ini tidak berada di tempat waktu itu, sehingga, sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa pejabat tersebut harus diambil sumpahnya dalam satu upacara yang resmi,”jelas Sekda.

Selain itu dalam Sambutan Bupati juga diterangkan bahwa dengan naiknya jabatan juga diikuti dengan naiknya kewenangan dan tanggung jawab. “Perlu saudari ketahui bahwa naiknya jabatan saudari ini, diikuti oleh tanggung jawab baru yang lebih besar. Ada kewenangan baru, yang tentunya juga lebih luas dari yang sebelumnya. Jika selama ini kewenangannya pada level kegiatan, maka mulai saat ini kewenangannya berada pada level program,”ungkap Sekda. “Karena itu pesan saya, segera lakukan penyesuaian-penyesuaian dengan unit kerja yang baru. Posisikan diri sebagai manajer menengah, yang salah satu tugas utamanya menopang Kepala Dinas demi berdirinya instansi secara utuh dan berjalannya roda organisasi. Di sisi lain saudari juga dituntut untuk jadi manajer bagi 3 jabatan pengawas di bawah saudari. Arahkan mereka untuk secara maksimal berperan sebagai pemimpin dan ujung tombak organisasi, juga sebagai pemimpin atas staf pelaksana,” tambahnya. Pada saat yang sama Sekda juga mengucapkan selamat kepada Pejabat Administrator yang baru saja dilantik,” Selamat kepada saudari, dan segera persiapkan diri untuk tantangan yang lebih besar,”tuturnya.

Pelantikan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati S.E, M.AP, Kepala Dinas BKPSDM, Drs Suwito, Kepala Dinas Perikanan Rudiansyah, S.Pi, M.Si, Kabag Prokopim Setda Kab. Paser, Abdul Kadir Sambolangi, S.S, M.A, Kabag Umum Setda Kab Paser  Muhammad Yatiman, S.IP, M.Si dan tamu undangan lain. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.0842 detik dengan memori 4.23MB.