Berita:Bupati Terima Kunjungan Kades Kecamatan Batu Engau

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli  menerima rombongan Kepala Desa dari Kecamatan Batu Engau. Penyambutan 13 kepala desa tersebut dilakukan di Rujab Bupati, Selasa (24/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Paser  mendengarkan secara seksama berbagai curhatan pembangunan di desa masing - masing. Bahkan Bupati Paser secara langsung memanggil Seketaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Usma dan Kabid Bina Marga Asnawi untuk mendengarkan curhatan para kepala desa tersebut.


Adapun berbagai curhatan kepala desa yang kemudian menjadi catatan khusus  Bupati Paser yakni, pembangunan jalan menuju desa dan juga jembatan pembangunan fasilitas kesehatan beserta tenaga medis, renovasi fasilitas rumah ibadah, penambaham lokal fasilitas pendidikan beserta guru pendidik. Jalan usaha tani (JUT), penerangan jalan umum (PJU), penerapan program rehab rumah layak huni.

Ditambah lagi sejumlah ruas jalan yang berada di kawasan perusahaan, namun sering kali digunakan masyarakat sebagai jalan alternatif. Sejumlah Kepala Desa mengharapkan agar Bupati Paser bisa membicarakan terkait ruas jalan tersebut pada pihak perusahaan, agar masyarakat bisa menggunakan akses jalan tersebut.

"Kami telah menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Desa se Kecamatan Batu Engau, sebagian sudah dilakukan penanganan namun belum tuntas, sebagian lagi akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Paser," ungkap Bupati saat menerima rombongan kepala desa.

Ia menilai, setiap aspirasi yang disampaikan kepala desa pada dasarnya telah menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Paser, sebab apa yang disampaikan tersebut telah dibahas dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

"Semua sudah disampaikan di kegiatan musrenbang, hanya saja dalam pembangunan kami juga menentukan skala prioritas," jelasnya.


Hal tersebut dilakukan, karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Paser melalui Anggaran Pendapatan dan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser. Namun, dengan penentuan skala prioritas, Ia berharap secara bertahap seluruhnya bisa tertangani dengan baik.

"Kami harap semua bisa tetap bergandengan tangan untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Paser, kami sangat menyambut naik setiap penyampaian masyarakat, tentu apa yang telah disampaikan ini akan ditangani secara bertahap," pungkasnya. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7064 detik dengan memori 2.32MB.