Berita:Bupati Paser Resmikan Wisata Terpadu Sungai Tuak, Minta Pengelola, Pemilik Kios dan Pengunjung Jaga Kebersihan

Siaran Pers

Tana Paser - Satu lagi ikon baru di Paser diresmikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, yaitu Wisata Terpadu Sungai Tuak, selasa (21/3/23).

Wisata terpadu dimaksud adalah wisata kuliner dengan 60 kontainer yang dilengkapi dengan panggung hiburan. Kedepannya selain dua area tersebut, tempat ini akan dikembangkan dengan play ground, sport area seperti lapangan futsal, basket, gym outdoor, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Fahmi ingin masalah kebersihan menjadi perhatian utama. "Kepada pengelola, pemilik kios dan pengunjung agar dapat menjaga kebersihan. Kelola sampah dengan baik agar tidak kotor dan kumuh", tegasnya.

Ia pun menyadari bahwa masih banyak kekurangan pada Wisata Terpadu Sungai Tuak ini. "Tempat ini masih banyak kekurangan. Dimaklumi karena masih baru pasti banyak kekurangan. Seperti penataan parkir, jalan masuk, sound sistem hingga pencahayaan. Saya minta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata agar segera melengkapi kekurangan", tegasnya.

Fahmi berharap panggung hiburan dapat diisi dengan unjuk kreativitas, seni budaya, adat daerah dan sebagainya.

Ia juga mau agar Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, agar membina dan melatih para UMKM. "Bagaimana menawarkan, memasarkan dan membuat brand produknya sehingga menarik para calon pembeli, bahkan hingga mengurus HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) atas produknya" ujar Bupati yang hobi tenis meja ini.

Dihadapan tamu undangan dan masyarakat yang hadir, Fahmi mempersilakan untuk diviralkan agar menjadi magnet bagi orang luar daerah tertarik mengunjungi. "Ini tentu akan berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan para pelaku UMKM, pelaku seni, hotel dan lain sebagainya", pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Ketua DPRD Hendra Wahyudi, ST, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susatyo, yang mewakil Kapolres Paser, Anggota DPRD Kaltim Dapil sekaligus Ketua Taekwondo Kabupaten Paser Yeni Eviliana, SE, Sekda Drs Katsul Wijaya,M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir Romif Erwinadi, M.Si, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin dan Kepala Perangkat daerah lainnya, Camat Tanah Grogot Abdur Rasyid, S.STP, Kades Sungai Tuak Muhammad Ashar, Ketua BPD Sungai Tuak Ahmade, dan ketua organisasi kemasyarakatan lainnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6757 detik dengan memori 0.69MB.