Berita:Sosialisasi Indonesia Maju Expo Guna Peningkatan UMKM

Siaran Pers

JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa, serta mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor, dan sekaligus mendukung agenda Pembangunan Nasional Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser mengikuti Sosialisasi Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 di The Ritz Carlton, Jumat (15/3/24).


Kegiatan yang digelar keempat kalinya berturut-turut ini mengusung tema Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial, Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Aang Witarsa.

Saat ditemui usai kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif mengapresiasi kegiatan ini sehingga ke depan UMKM  dapat lebih berkembang,"usai kegiatan ini nanti saya akan melaporkan ke Sekretaris Daerah bahwa kegiatan ini sangat penting bagi Kabupaten Paser dalam rangka meningkatkan UMKM Paser agar bisa terlihat di kancah Nasional" ungkapnya.

Ia juga menambahkan akan melibatkan instansi terkait, "nanti kita juga akan melibatkan serta membicarakannya dengan dinas terkait apa saja yang akan diisi untuk produk-produk dari paser dan mengenai anggaran sepertinya ada tersedia oleh Dinas Pariwisata, Insya Allah", tegasnya.


Romif berharap Kabupaten Paser pada tahun-tahun mendatang bisa semakin berdaya saing terlebih Kabupaten Paser adalah tetangga dari calon ibu kota negara.  "Mulai hari ini nama Kabupaten Paser semakin lebih maju dan berdaya saing dengan memperlihatkan produk UMKM, pariwisata dan sebagainya, dikarenakan Paser sekarang telah menjadi mitra dari IKN", ulasnya.

Kegiatan yang diikuti para Kepala Daerah serta Instansi terkait se-Indonesia ini juga dhadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Paser M.Yunus Syam,S.Pd, M.Si serta Kabid Pengembangan Kepariwistaan Khairuddin, S.Pd.

Direncanakan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2024 akan digelar pada 4-7 juli 2024 mendatang di Jakarta Convention Center.  (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8840 detik dengan memori 2.31MB.