Berita:Malam Ramah Tamah Raker Pariwisata, Arief Ajak Para Peserta Menikmati Destinasi Wisata dan Kuliner di Paser

Siaran Pers

TANA PASER -Tari kreasi Ngoit Ngempolo persembahan Yayasan Sadurengas tampil memukau pada malam ramah tamah Rapat Kerja (Raker) Bidang Pemasaran Pariwisata Se-Kalimantan Timur Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kryad hotel Sadurengas, Selasa malam(6/02/2024). 


Pada kesempatan tersebut Bupati Paser yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. Arief Rahman M.Si yang juga selaku Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta raker, “Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Paser mengucapkan selamat datang kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yaitu Dinas Pariwisata beserta segenap jajaran, serta para Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur atau yang mewakili, yang juga turut hadir pada kesempatan ini,” kata Staf Ahli Arief dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.


Selain itu melalui sambutan Bupati, Staf Ahli Arief mengatakan peserta raker dapat menikmati dan mengeksplore destinasi wisata beserta kulinernya yang ada di Paser, "pesan kami manfaatkan sebaik mungkin kesempatan bapak dan ibu sekalian selama berada di Paser untuk meng-explore, berkunjung dan menikmati wisata-wisata baik itu bersantap kuliner khas, mencari oleh-oleh yang di produksi UMKM lokal, mengenal seni dan budaya serta tempat-tempat wisata unggulan seperti gunung boga ataupun lebih viral dikenal netizen gunung embun Kabupaten Paser,” ulasnya.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli juga diharapkan agar kegiatan Raker dapat merumuskan kegiatan kolaborasi untuk membangun sektor pariwisata di Kalimantan Timur agar semakin baik lagi dan dikenal luas ,”kami berharap melalui kegiatan raker ini banyak hal yang dapat kita rumuskan, membuat agenda kerja serta menciptakan kolaborasi untuk bersama-sama membangun sektor pariwisata di Kalimantan Timur menjadi lebih baik lagi dan semakin dikenal luas di seluruh nusantara,” pungkas Arief Rahman.


Raker Bidang Pemasaran Pariwisata dikuti sebanyak 82 peserta dari seluruh kabupaten/kota se Kaltim dan  dilaksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 7 Februari 2024 sd 8 Februari 2024 di Hotel Kryad Sadurengas Tana Paser, kemudian dilanjutkan dengan orientasi lapangan ke Gunung Boga (gunung embun) tanggal 8 Februari pagi. 


Adapun maksud dan tujuan rapat kerja bidang pemasaran Pariwisata se-Kalimantan Timur ini adalah sebagai wadah koordinasi dan diskusi  yang nantinya dapat saling bertukar pikiran dalam rangka bersama sama memasarkan Pariwisata di Kaltim.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Ririn Sari Dewi,  S. IP, M. Si, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/kota se Kaltim beserta jajarannya, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser serta narasumber Raker Bidang Pemasaran se Kalimantan Timur. Malam Ramah tamah Raker Bidang Pariwisata se Kaltim dirangkai dengan pemberian cinderamata kepada seluruh Kabupaten/kota di Kaltim. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6097 detik dengan memori 11.74MB.