Berita:Kunjungi Destinasi Wisata Gunung Boga, Pj Gubernur Kaltim Akan Menggelar Festival Paralayang dan Olah Raga Rely

Siaran Pers

LUAN – Pj Gubernur Kaltim, Dr.Drs. Akmal Malik, M.Si terkesan  dan berencana akan mengadakan Festival Paralayang serta Olah Raga Rely ketika melihat panorama Gunung Boga, Minggu (20/11/2023). "Tahun depan kita akan menggelar Festival Paralayang dan Olah raga Rely yang melewati kebun – kebun sawit",kata Pj Gubernur Akmal Malik. Kunjungan Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik beserta rombongan didampingi Bupati Paser beserta Sekda Katsul Wijaya, Forkopimda, dan perusahaan PT. Kideco Jaya Agung.


Dalam kesempatan tersebut ia menyatakan kekagumannya Ketika melihat Gunung Boga,”Kita diajak Pak Bupati Paser Kalimantan Timur untuk mengunjungi salah satu spot wisata yaitu Gunung Boga, pemandangannya sungguh luar biasa dan kita seperti berada di atas awan’” kagum Akmal.  Dalam kesempatan tersebut Akmal juga mengajak masyarakat untuk mengelola wisata berbasis lingkungan, ”kita mengajak masyarakat untuk mengelola pariwisata yang berbasis lingkungan sehingga nantinya menjadikan Destinasi wisata Gunung Boga sebagai destinasi wisata yang suistanable  artinya terus berkelanjutan”, kata Pj.Gubernur Akmal Malik.


Selain itu ia juga mengatakan untuk dipersiapkan sarana dan prasarana yang ada di Gunung Boga, "untuk infrastrukturnya sudah ada tinggal toilet dan sarana air bersih serta main power yaitu pokdarwis yang berasal dari anak – anak muda yang millenial,” jelas Pj  Gubernur Akmal Malik.




Sementara itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser memberikan fasilitas sementara pengelolaannya dari pokdarwis. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Paser memberikan fasilitas sementara pengelolaannya dari pokdarwis dan untuk hari – hari weekend banyak yang datang berkunjung ke destinasi wisata Gunung Boga tidak hanya masyarakat Paser saja tapi juga ada yang berasal dari luar Paser,” pungkas Bupati Fahmi. (Prokopim)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6958 detik dengan memori 2.9MB.