Berita:Tutup Mubes V DPP LAP,Bupati Berharap LAP Dapat Bersinergi Menjaga Kelestarian Adat Budaya Paser

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser dr.Fahmi Fadli menghadiri sekaligus menutup musyawarah besar (Mubes) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Paser  (DPP LAP) yang dilaksanakan dari Selasa (16/04/2024) sampai pada Rabu (17/04/2024).

Hasil Musyawarah Besar V Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser (LAP) memutuskan dan menetapkan Aji Habibullah sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser periode 2024 -2029. 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan semoga hasil dari kegiatan musyawarah ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, terutama bagi warga Kabupaten Paser dalam memaknai sebuah perjuangan untuk meningkatkan peran serta Lembaga Adat Paser dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk upaya pelestarian semangat nilai-nilai budaya luhur kepada para generasi muda penerus bangsa khususnya pada Budaya Paser.


Selain itu, Bupati Paser juga berharap semoga organisasi ini dapat memberikan pencerahan dan ikut ambil bagian secara pro aktif untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Paser yang aman, damai, sejahtera dan mandiri yang juga sejalan dengan visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

“Dalam upaya mendukung pemerintah daerah mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera, diperlukan pengorbanan dan kesediaan Saudara sekalian secara terus menerus memperjuangkan butir-butir yang dihasilkan tanpa mengenal lelah. Tanpa pengorbanan, hasil-hasil keputusan yang telah disepakati hanyalah berupa dokumen yang tidak bermakna dan tidak bermanfaat bagi komunitas maupun warga Paser,” ungkap Bupati Fahmi.


Sebagai penutup Bupati Paser menyampaikan ucapan selamat kepada Saudara Aji Habibullah dan segenap jajaran pengurus DPP Lembaga Adat Paser yang telah terpilih secara demokratis.

Melalui kesempatan yang sama,Ketua Umum DPP LAP terpilih Aji Habibullah menyampaikan memohon dukungan agar dapat menjalankan roda organisasi Lembaga Adat Paser dengan baik dan profesional,sesuai dengan visi dan misi Lembaga adat Paser yang telah di tuangkan dalam program 5 tahun kedepan,baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

Pada saat sesi wawancara Bupati Fahmi  berharap dengan terpilihnya ketua lembaga Adat Paser periode 2024-2029 ini bisa bersinergi dengan pemerintah bagaimana meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Paser serta bersinergi untuk menjaga kelestarian ada budaya Paser yang selama ini sudah terbangun dengan pengurus sebelumnya.

Dalam kegiatan penutupan Musyawarah Besar Dewan pimpinan pusat Lembaga Adat Paser(LAP) juga turut hadir mendampingi Bupati  perwakilan DPRD kabupaten Paser yang diwakili Sekertaris Dewan Muhammad Iskandar,Perwakilan Kodim 0904/paser yang diwakili Pasipers Lettu Ja’far ,perwakilan Kapolres Paser yang diwakili Kapolsek Tanah Grogot Iptu Agus Sanyoto,Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid,S.STP.,M.A, dan Kepala Satuan Pamong Praja H.M. Guntur,S.Sos. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0275 detik dengan memori 7.93MB.