Berita:Wabup Masitah Buka Rakor Kesbangpol Se-Kaltim Sekaligus Welcome Party Dengan Peserta Rakor

Siaran Pers

TANA PASER - Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf.,SH. Membuka  secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se- Provinsi Kalimantan Timur sekaligus dengan malam ramah tamah dengan para peserta, bertempat di Hotel Kryad Sadurengas,Selasa ( 23/4/2024 ) malam.


Dalam Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur,Achmad Firdaus menyampaikan peserta yang mengikuti dari Kabupaten kota Se- Kaltim berjumlah kurang lebih 200 peserta dari jajaran Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten Kota se- Kaltim yang mengikuti." Kegiatan rakor ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya secara bergiliran disetiap kabupaten Kota se- Kaltim", kata Firdaus 

" Maksud dan tujuan rakor ini adalah sebagai pembinaan dan penyelenggaraan urusan pemerintahan dibidang kesatuan bangsa dan politik dengan tujuan membahas isu strategis kesatuan bangsa dan politik,terutama  dalam menghadapi pilkada tahun 2024 dan pemindahan IKN nanti", jelasnya..

Firdaus juga menambahkan rakor yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai 25 April 2024 dengan mendatangkan 2 narasumber yaitu Ketua KPU Provinsi Kaltim dan Plh.Dirjen Politik Pemerintahan Umum.


Sementara  Wabup Masitah dalam membacakan sambutan Bupati sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kesbangpol Kabupaten Paser dimana kali ini kabupaten Paser sebagai tuan rumah dan bisa melaksanakannya dengan baik.

" Rakor ini sebagai wadah atau  saling berkoordinasi,saling informasi terhadap banyak hal dan pekerjaan dan tanggung jawab kita,khususnya peran Kesbangpol sesuai dengan undang - undang no 23 tahun 2014", terang Wabup Masitah.

Wabup Masitah juga mengingatkan tahun ini adalah  tahun politik,dimana beberapa bulan yang lalu telah sukses melaksanakan pemilu secara serentak yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan serta Pemilihan Wakil Rakyat baik dari tingkat pusat maupun daerah.

" Insyallah di bulan November tahun 2024 kita juga melaksanakan Pilkada serentak baik itu gubernur,walikota dan bupati " ungkapnya.


"Tantangan kedepan buat jajaran Kesbangpol Provinsi dan kabupaten kota wajib bersinergi dalam mensukseskan pemilu dan pilkada 2024, Tingkatkan peran Forkopimda dalam memantapkan ekslibilitas,kondusifitas didaerah dapat berjalan dengan lancar dan sukses" tambahnya.

Wabup Masitah juga berharap dengan terlaksana rakor ini dapat semakin memperkuat antar lembaga ,melalui koordinasi dan sinkronisasi yang baik dari semua pihak ,untuk merajut kesejukan,kerukunan dan ketertiban dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak hadir diacara tersebut Forkopimda Kabupaten Paser,Ketua KPU,KetuabBawaslu,Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Paser,Kepala Kesbangpol Kabupaten/kota se- Kaltim,Organisasi,Lembaga Kemasyarakatan,serta para peserta dari kabupaten kota Se- Kaltim. ( Prokopim )


video terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 7.5466 detik dengan memori 3.89MB.