Berita:Buka Mubes Dewan Pengurus Pusat LAP KE-V, Bupati: LAP diharapkan Mampu Berkontribusi Positif Pada Akselerasi Pembangunan di Daerah

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser (LAP) KE- V yang dilaksanakan di Lou Adat Kuta Manuk Riung, Selasa (16/04/2024).


Bupati Fahmi dalam sambutannya mengatakan, Lembaga Adat Paser (LAP) diharapkan  terus memberikan makna dan kontribusi positif terhadap akselerasi pembangunan di daerah, terutama dalam pembangunan dan pemberdayaan sosial kemasyarakatan, serta bersama-sama mewujudkan cita-cita Paser MAS, yaitu Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Di Kabupaten Paser, kita mempunyai Lembaga Adat Paser yang hingga hari ini telah berusia kurang lebih 24 tahun dengan kiprahnya yang sudah luar biasa. Keberadaannya tidak hanya pelestarian adat dan budaya Paser, namun lebih dari itu. Bersama Pemerintah Kabupaten Paser turut mengawal pembangunan, merawat kedamaian, dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan ditengah majemuknya masyarakat di Kabupaten Paser,” ungkap Bupati.


“Dan mengingat daerah kita sebagai mitra strategis Ibu Kota Negara Nusantara, kita harus menyiapkan sumber daya manusia berdaya saing dan seluruh potensi daerah yang dapat ditingkatkan untuk turut serta menjadi pelaku kemajuan di Bumi Daya Taka yang kita cintai ini. Terutama kita, Ulun Paser harus lebih bersemangat memajukan dan mensejahterakan  daerahnya”,tambahnya.

Bupati juga mengatakan Sejalan dengan tema yang diangkat dalam musyawarah besar ini, “yaitu meningkatkan Peran Lembaga Adat Paser dalam mewujudkan Paser MULIA (Maju, Unggul, Inovatif dan Agamis),” jelas Bupati.


“Selamat bermusyawarah dan berdiskusi, semoga program yang dibuat dapat memberikan kemajuan khususnya bagi Lembaga Adat Paser dan kemajuan daerah yang kita cintai Bumi Daya Taka, pada umumnya. Dan pada Mubes  KE - V ini,  bersepakat memilih Ketua LAP yang baru, yang amanah, sesuai dengan apa yang dicita-citakan terbentuknya LAP ini,” terangnya 

Selanjutnya acara Musyawarah Besar ke - V Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser dibuka dengan pemukulan Gong oleh Bupati dr. Fahmi Fadli.


Dalam sesi wawancara Bupati Fahmi menambahkan selama ini Lembaga Adat Paser sudah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk menjaga dan melestarikan adat kebudayaan paser, “ kami berharap lembaga adat paser dengan ketua terpilih bisa membawa paser lebih baik sesuai dengan moto mereka paser mulia yang adil,maju,inovatif,dan agamis”, pungkasnya. 

Pembukaan Musyawarah Besar Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser ke- V juga dihadiri Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs.Katsul Wijaya M.Si, H. Muhammad Jarnawi S.H yang bergelar Sri Paduka Yang Mulia  Sultan Alamsyah III, Pemangku Adat Paser H. Aji Muhammad Natsir dan Ketua Umum Lembaga Adat Paser (LAP)  H. Aji Ayub. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2809 detik dengan memori 5.01MB.