Berita:Penutupan Gebyar UMKM Nasional Berlangsung Meriah,Diakhiri Penampilan Artis Ibu Kota

Siaran Pers

TANA PASER -  Penutupan Gebyar UMKM Nasional Kabupaten Paser dengan bertepatan Peringatan Kemerdekaan Indonesia dengan mendatangkan penampilan artis ibukota untuk menghibur masyarakat Kabupaten paser yang bertempat di lapangan Garuda,Sabtu (17/8/24 ) malam.

Dimana sebelumnya pada tanggal 8 Agustus 2024 kegiatan Gebyar UMKM Nasional ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si dan tanggal 17 Agustus malam  ditutup langsung oleh Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si.


Sebagai informasi Gebyar UMKM Nasional berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal  8 - 17 Agustus 2024 dengan melibatkan 210 pelaku usaha dari Kabupaten Paser dan pelaku usaha dari luar,dan malam ini adalah malam terakhir event bazar ini dilaksanakan.

Sementara dalam sambutan Kepala Dinas Perindagkop selaku Ketua Panitia Pelaksana Event ini,Yusup.,S.P.MP menyampaikan selama acara UMKM berlangsung 10 hari berjalan dengan lancar dan aman. Yusup juga menjelaskan keuntungan yang di dapat dari para pelaku usaha setiap harinya rata - rata 600.000 - 700.000 dengan mencapai 1,5 - 2 milyar selama pelaksanaan Guna Expo ini.

" Kami berharap bahwa kegiatan - kegiatan seperti malam ini akan terus kita laksanakan pada masa - masa akan datang " ujar Yusup diakhir sambutannya.


Pada kesempatan itu juga dalam sambutan  Bupati Paser pada acara penutupan Gebyar UMKM Nasional  yang dibacakan oleh Asisten Pemkes Romif Erwinadi mengatakan momen ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi yang ke - 79, tentu dengan acara gebyar UMKM ini kita lihat setiap malam antusius pelaku UMKM ikut berpartisipasi tentunya  masyarakat selalu hadir memeriahkan acara ini.

" Kita berharap melalui event UMKM ini ,para pelaku UMKM Paser dapat lebih bermotivasi untuk berinovasi ,berkreasi sehingga dapat mampu meningkatkan daya saing baik lokal ,nasional maupun internasional " jelasnya.

"Mari kita Satukan kebangkitan UMKM Paser untuk terus maju Dan lebih maju serta naik kelas mewujudkan Paser MAS,Maju,Adil dan Sejahtera", ungkapnya.

Diharapkan melalui event ini akan menciptakan peluang ekonomi baru,membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga yang akan berkontribusi pada upaya pemeliharaan stabilitas sistem perekonomian.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Para Kepala Perangkat Daerah ,Pimpinan Perusahaan, Perbankan,  LAP, Pimpinan Koperasi, anggota forum UMKM Paser serta masyarakat Paser yang ikut menyaksikan malam penutupan dengan diakhiri hiburan para penampilan musisi yang sangat meriah.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.2790 detik dengan memori 2.56MB.