Berita:Hadiri Paripurna IX, Bupati Akan Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengikuti Rapat Paripurna IX Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser, yang membahas tentang Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Paser Tahun 2023 di Ruang Rapat Baling Seleloi DPRD Kabupaten Paser. Senin, (22/04/2024).



Dalam rapat ini ada beberapa rekomendasi  yang disarankan DPRD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Paser seperti, pembelajaran lampau melalui kerjasama dengan Widyagama Mahakam Samarinda, sosialisasi dan penyuluhan terkait pajak reklame karena merupakan pendapatan yang berpotensi tinggi, pengembangan ekonomi unggulan daerah, peningkatan infrastruktur, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan iklim usaha, peningkatan kualitas pelayanan publik, melakukan kolaborasi pembiayaan publik privat partnership sehingga pemerintah dapat menarik pembiayaan dari pihak swasta dan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur dan mengurangi beban fiskal pemerintah, memaksimalkan penyerapan anggaran agak tidak terjadi silva, memaksimalkan kepada semua OPD agar menyelaraskan program dan kegiatan sesuai dengan tema pembangunan.


Kemudian setelah paripurna usai, dalam wawancaranya dengan beberapa awak media, Bupati Paser mengatakan akan menindaklanjuti Rekomendasi DPRD, ”kami akan membawa beberapa rekomendasi dengan OPD untuk segera ditindaklanjuti,” kata Bupati. Selain itu Bupati juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan OPD lainnya dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan yang sesuai dengan tema pembangunan yang ada.

Rapat ini dihadiri oleh 18 anggota dewan, unsur Forkopimda, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Direktur Perumda, Pimpinan Perbankan, dan organisasi kemasyarakatan. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1323 detik dengan memori 4.63MB.