Berita:Musorkab KONI Menuju PORPROV VIII

Siaran Pers

TANA PASER - Bersama Mengukir Prestasi Menuju Sukses penyelenggaraan PORPROV VIII di Bumi Daya Taka Paser Tahun 2026 adalah tema yang diusung dalam agenda Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( MUSORKAB ) KONI PASER Tahun 2024.

Musorkab yang diikuti sebanyak 60 cabang olahraga ini, di buka oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, yang bertempat di gedung Awa Mangkuru jalan Jenderal Sudirman Tana Paser, senin (5/02/2024)

Tujuan dari Musorkab ini untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban koni Paser Tahun 2020-2024, menyusun program kerja 4 tahun ke depan serta memilih Ketua KONI Paser terpilih. 

Dalam sambutannya orang nomor satu di kabupaten Paser ini menyampaikan bahwa tahun 2024, akan fokus ke bidang Olahraga, menyiapkan sarana dan prasarana kesiapan kabupaten Paser menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur yang ke VIII.


"Olahraga dapat menjadi Pemersatu, dapat meningkatkan kesehatan dan Olahraga dapat menjadi kunjungan destinasi wisata serta dapat meningkatkan penghasilan daerah setempat," tuturnya.

Karena itu pada tahun 2024 ini, Pemkab Paser telah menyiapkan anggaran sebesar 3 Milyar rupiah. 

Bupati Fahmi berharap Olahraga di Paser bisa terus berkelanjutan dan Pemerintah akan mendukung penuh kegiatan koni Paser dan melalui Musorkab ini akan terpilih ketua dan pengurus yang Qualified sehingga dapat mencetak atlet atlet yang berprestasi.


Sementara itu Ketua Umum KONI Paser Totok Sumardiono mengajak seluruh Forkopimda dan Organisasi perangkat daerah untuk mendukung dan mensukseskan Porprov Kaltim VIII di Bumi Daya Taka Paser Tahun 2026

Totok menjelaskan jelang Porprov persiapan persiapan harus di maksimalkan termasuk atlet, sarana dan prasarana demi kelancaran dan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses tuan rumah.