Berita:Pemkab Paser Bersama PT Kideco Jaya Agung Lakukan Rapat Persiapan Kideco Run

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser  Bersama PT Kideco Jaya Agung melakukan rapat dalam rangka persiapan Kideco Run. Dari Pemerintah Kabupaten Paser hadir mengikuti rapat tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser yang sekaligus sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si,  dan para Kepala perangkat daerah terkait, Selain itu hadir pula Dandim 09/04 Paser Letkol Inf. Ary Susetyo dan perwakilan dari Polres Paser. Sedangkan dari Kideco Jaya Agung turut hadir Division Head RER &CSR, M. Lukman Hakim,  Manager CSR Kideco, Hikmatullah, Junior Manager Community Relation Isro Ayyubi Rambe dan para Karyawan CSR PT Kideco Jaya Agung. Rapat berlangsung  di Ruang Rapat Sadurengas. Jumat, (02/08/2024).


Kegiatan ini membahas tentang persiapan Kideco Run yang akan diselenggarakan pada 1 September mendatang. Persiapan yang dilakukan berupa rute lari, titik penjagaan dan air, kesiapan tenaga medis, kesiapan pengamanan hingga permohonan pembukaan acara oleh Bupati Paser.

Dalam hal ini, Sekertaris Daerah, Drs. Katsul Wijaya, M.Si selaku Ketua KONI menyampaikan tujuan dari diadakannya Kideco Run bukan hanya sebagai perayaan HUT Kideco saja tapi juga untuk menarik minat olahraga dari masyarakat Kabupaten Paser.

Bupati Paser mendukung kegiatan  yang dilaksanakan oleh PT Kideco Jaya Agung, "even ini merupakan kegiatan dengan skala Nasional pertama yang diikuti lebih dari seribu atlet di Kabupaten Paser. Oleh karena itu perlu dukungan penuh semua dari pihak yang terkait", ungkap Bupati Fahmi.



Bupati berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,"meskipun kegiatan ini diadakan oleh pihak swasta, dalam hal ini PT Kideco yang pastinya akan membawa dampak positif bagi Pemerintah Kabupaten Paser. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun karena dapat menjadi upaya untuk menggairahkan minat olahraga masyarakat Kabupaten Paser dan dari KONI dapat menyaring calon-calon altet lari yang dapat dibina" terang Bupati Fahmi.


Selain itu, Bupati juga meminta kesiapan dari pihak terkait mengingat akan ada banyak peserta dari luar  Kabupaten Paser "Saya harap semua pihak terkait dari TNI/POLRI bisa berkolaborasi dalam melakukan pengamanan dan pihak hotel dapat mempersiapkan tempat menginap agar peserta merasa nyaman saat berada di Kabupaten Paser", tutup Bupati.

Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini berjumlah 1.500 orang dengan kategori lomba 10 Kilo meter untuk umum, master dan TNI POLRI, dan lomba 5 Kilo meter untuk umum dan pelajar. Peserta yang mengikuti Kideco Run bukan hanya terbatas di Kabupaten Paser namun, dari seluruh Indonesia. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.1871 detik dengan memori 3.52MB.