Berita:Jelang HUT RI Ke - 79,Calon Paskibraka Kabupaten Paser Jalani Pusdiklat

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Paser  menggelar pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Paser Tahun 2024 menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 79,bertempat di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser,Senin (29/7/24 ) siang.


Kegiatan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Paser Ir. Romif Erwinadi, M.Si, Kesbangpol Provinsi Kaltim, perwakilan polres Paser, perwakilan Kodim 0904 /Tng ,Kepala Kesbangpol Kabupaten Paser,Nonding.,S.Sos,Komandan Brimob,Para Camat Se Kabupaten Paser,Koordinator Tim Pelatih  dan pendamping ,Tim Kesehatan serta para anggota Purna Paskibaraka dan Calon Paskibraka Kabupaten Paser.


Berdasarkan laporan Ketua Panitia yang di sampaikan Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan,Ketahanan Ekonomi,Sosial Budaya dan Agama Kesbangpol Kabupaten Paser,Hj.Diah Mustika Sari,ST.MM,menyampaikan bahwa seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Paser tahun 2024 telah dilaksanakan melalui tahapan- tahapan dengan melibatkan TNI dari Kodim 0904,Polres Paser,Anggota PPI, Dinas Kesehatan sebagai tim medis.

Rekrutmen calon anggota Paskibraka Kabupaten Paser tahun 2024 dilakukan secara online sesuai dengan petunjuk teknis badan pembinaan ideologi pancasila dan seleksi rekrutmen dimulai sejak tanggal 19 februari 2024 sampai dengan 5 maret 2024 dari hasil seleksi tingkat Kabupaten sebanyak 36 peserta dan 4 Peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Paser.


Pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kabupaten Paser akan dipusatkan di Hotel Lorus Tanah Grogot dan tempat latihan akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Paser.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si menuturkan bahwa,kegiatan ini momen penting dalam rangka persiapan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 79.

" Pembentukan Paskribraka adalah salah satu langkah strategis dalam membina generasi yang tangguh,berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat cinta tanah air", ungkapnya.


Disampaikan bahwa,kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan Calon Paskibraka dalam menjalankan tugas kenegaraan pada  Upacara HUT RI ,namun sebagai sarana membentuk ,karekter,disiplin dan jiwa kepemimpinan yang kuat.


Diakuinya bahwa,para calon paskibraka yang terpilih melalui seleksi yang ketat ini adalah putra - putri terbaik Kabupaten Paser. Romif berpesan kepada Calon Paskibraka agar menaati aturan dengan rasa sungguh - sungguh,dispilin yang tinggi,semangat dan keikhlasan namun tetap pada norma - norma yang berlaku selama latihan.

Diakhir acara pembukaan ditandai dengan penyematan topi secara simbolis dengan peserta calon paskibraka Kabupaten Paser dan berfoto bersama.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5723 detik dengan memori 3.24MB.