Berita:Sekda Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Kabupaten Paser

Siaran Pers

TANA PASER - Usai menjalani proses seleksi serta latihan yang panjang, 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka ) Kabupaten Paser dikukuhkan langsung oleh Bupati Paser yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Paser,Drs.Katsul Wijaya M.Si di Balroom Hotel Grand Sadurengas,Rabu malam (14/8/24).


Pengukuhan ini berlangsung khidmat,sebelum mengemban tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT ke- 79 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser.


Dalam pengukuhan tersebut Paskibraka di ambil sumpah dan janjinya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs.Katsul Wijaya M.Si dengan disaksikan dan dihadiri langsung oleh Forkopimda, ,Staf Ahli Bupati Paser, Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah, para Perwira TNI / Polri, Pelatih Paskibraka, Anggota PPI,serta para orang tua yang ikut hadir dalam pelaksanaan pengukuhan.


Proses diawali dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Sekda Paser,dilanjutkan dengan pengucapan ikrar putra indonesia dan dilanjutkan dengan pemasangan sabuk dan kendit secara simbolis kepada pemimpin upacara,dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih sebagai tanda bakti kepada negeri.

" Saya ucapakan selamat atas terpilihnya adik - adikku sekalian untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Paser,kalian adalah putra putri pilihan kabupaten Paser " kata Sekda saat membacakan sambutan Bupati.


Dalam kesempatan itu juga Sekda Katsul Wijaya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras,mulai dari para orang tua,pembimbing,pelatih dan pendamping anggota paskibraka ,yang telah memberikan motivasi kepada adik - adik,sehingga sampai hari ini seluruh anggota paskibraka yang masih menunjukkan kemampuan dalam menjaga kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Paser.

" Terakhir saya berpesan kepada adik- adikku selain dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengn sebaik - baiknya,anggota paskibraka juga harus terus menerus mengembangkan jiwa patriotisme" ungkapnya.


Usai prosesi pengukuhan ,Sekda beserta Forkopimda  serta para kepala perangkat daerah, orang tua/ wali  anggota Paskibraka memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1414 detik dengan memori 4.87MB.