Berita:Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Paser Gelar Pangan Murah

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten  Paser Drs. Katsul Wijaya M.Si, menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam rangka hari Pangan Sedunia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan berlangsung  di Outlet Pangan J weekalan RA Kartini  Tanah Grogot, Senin ( 16/10/2023). Dalam kegiatan tersebut dilakukan  pula Penandatangan  kerjasama (MoU) yang disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Paser. MoU tesebut antara Outlet Pangan Paser dengan UMKM Pangan/Paser Berayak, KTNA dan Distributor pangan. 


Hari pangan sedunia dan GPM dikuti para UMKM dan Distributor pangan  seperti  Bulog Tanah Grogot, PT. Simar Pangan Borneo, PT. Rajawali Nusindo, Distributor Bawang Merah, Bawang Putih,  Hortikultura (Cabe dan Sayuran), serta telur dan daging. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya dapat memberikan pangan yang cukup, harganya terjangkau dan berkualitas.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutan yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan bahwa Pemkab Paser menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan diperingatinya Hari Pangan Sedunia di Kabupaten Paser, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik global, regional dan nasional.


Dengan adanya kegiatan GPM  ini maka harga yang diperoleh merupakan harga dibawah pasar dan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya  serta memanfaatkan outlet Pangan Paser ini dengan sebaik-baiknya oleh seluruh pelaku usaha pangan seperti UMKM Pangan dan distribusi pangan.


 "Untuk diketahui kegiatan GPM Serentak ini dilaksanakan dimasing masing wilayah yang menyelenggarakan, dan rencana akan dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional secara online, di 421 titik , di 38 Provinsi dan 262 kabupaten/kota", kata Sekda dalam Sambutan Bupati yang dibacakan nya .

"Pemerintah Kabupaten Paser terus berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan sebagai upaya untuk menyediakan pangan bagi 275.452 penduduk Kabupaten Paser," jelas Sekda Katsul Wijaya ketika membacakan sambutan Bupati.


"Komitmen tersebut sejalan dengan upaya pencapaian misi Paser MAS yaitu Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Mandiri dan Berdaya Saing”, tambah Sekda.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2538 detik dengan memori 8.68MB.