Berita:Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Paser Gelar Pangan Murah

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten  Paser Drs. Katsul Wijaya M.Si, menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam rangka hari Pangan Sedunia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan berlangsung  di Outlet Pangan J weekalan RA Kartini  Tanah Grogot, Senin ( 16/10/2023). Dalam kegiatan tersebut dilakukan  pula Penandatangan  kerjasama (MoU) yang disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Paser. MoU tesebut antara Outlet Pangan Paser dengan UMKM Pangan/Paser Berayak, KTNA dan Distributor pangan. 


Hari pangan sedunia dan GPM dikuti para UMKM dan Distributor pangan  seperti  Bulog Tanah Grogot, PT. Simar Pangan Borneo, PT. Rajawali Nusindo, Distributor Bawang Merah, Bawang Putih,  Hortikultura (Cabe dan Sayuran), serta telur dan daging. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya dapat memberikan pangan yang cukup, harganya terjangkau dan berkualitas.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutan yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan bahwa Pemkab Paser menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan diperingatinya Hari Pangan Sedunia di Kabupaten Paser, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik global, regional dan nasional.