Berita:Selain Tenaker Rentan, Pemkab Paser Juga Lindungi Penyelenggara Pemilu dan Pilkada

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka mensosialisasikan manfaat BPJS ketenagakerjaan dan melakukan penempelan stiker secara simbolis, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan kunjungan pada tiga rumah warga mewakili 46.589 peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yang terbagi di setiap desa dan kecamatan Kabupaten Paser, Rabu (17/04/2024). Terhadap program ini, Kabupaten Paser telah menerima kunjungan studi tiru dari daerah lain, diantaranya yaitu Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan.


Usai penempelan stiker, orang nomor satu di Kabupaten Paser berbincang bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir Romif Erwinadi, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir Madju P Simangunsong, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Paser Octa Nova Indria di teras Kantor Desa Tapis. Dalam obrolan mereka terungkap bahwa Pemerintah Kabupaten Paser juga menanggung dan memberi jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi penyelenggara Pemilu petugas KPPS. “Tidak semua kabupaten memiliki program tersebut. Dan itu merupakan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh petugas KPPS”, ujar Madju. “Kepesertaannya bersifat temporal, hanya ketika pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun ini”, tambahnya. Octa pun mengiyakan bahwa pada Pemilu lalu ada tiga petugas KPPS di Kabupaten Paser yang meninggal akibat kelelahan.

Berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan jumlah penyelenggara Pemilu sebanyak 9.022 peserta dan 100% terlindungi dan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Paser. (Prokopim).


berita terkait:

https://humas.paserkab.go.id/berita/bupati-sematkan-stiker-bpjs-ketenagakerjaan-secara-simbolis-bagi-penerima-manfaat

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2550 detik dengan memori 4.2MB.