Berita:Bupati Paser Jalani Wawancara Paritrana Award

Siaran Pers

BALIKPAPAN – Menjadi salah satu daerah yang mewakili  Kalimantan Timur, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ikuti proses penilaian wawancara secara daring, Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2024 kandidat kabupaten/kota. Bertempat di hotel Four Point balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Rabu (24/4/2024).


Proses wawancara ini dilakukan setelah panitia tingkat pusat, Tim penilaian dan Tim sekretariat melakukan proses validasi seluruh dokumen usulan dari panitia tingkat provinsi pada tanggal 13 sampai 21 maret 2024. berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, panitia tingkat pusat dan tim penilaian menetapkan, 12 kandidat pemerintah provinsi, dan 11 kandidat kabupaten/kota yang salah satunya Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur yang bersaing dengan Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, 9 kandidat badan usaha, 2 kandidat perguruan tinggi atau yayasan pendidikan.

Wawancara yang dilakukan oleh tim penilai Paritrana Award, berasal dari beragam kalangan seperti pemerintahan, BPJS, serikat buruh, asosiasi pengusaha, akademisi, dan lainnya. Tim penilai melakukan wawancara mengenai peran dan dukungan Pemkab Paser dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul wijaya ,M.Si. dan Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir. Madju P. Simangunsong, memberikan persentasi kepada tim penilai dengan durasi lebih kurang 15 menit.


Bupati Fahmi  menjabarkan, impelementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Paser yaitu Kabupaten Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera), seperti Dukungan Regulasi Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, Universal Coverage jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Paser, inovasi, terobosan dalam peningkatan perlindungan jaminan sosial, dan manfaat layanan.

Bupati paser dr. Fahmi Fadli melalui Sekda Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya ,M.Si usai penilaian  mengatakan, dalam penilaian tadi kami sudah mempersentasikan apa saja yang sudah pemerintah daerah lakukan dalam rangka pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.