Berita:Wabup Virtual Dengan Kepala BNPB RI & Gubernur

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf, Rabu (4/8/2021) mengikuti secara virtual pengarahan Kepala  BNPB RI Ganip Warsito dan Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Pengarahan Kepala Satgas Penanganan Covid-19 RI Ganip Warsito dan Gubernur Kaltim, Wabup Masitah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol dan Kepala Satpol PP Heriansyah.

Selain itu, juga hadir Plt Kepala BPBD Paser Masriah dan mewakili Dandim 0904 Paser serta mewakili Kapolres Paser. 

Tujuannya  meningkatkan alur koordinasi antar semua unsur baik tingkat Provinsi hingga kabupaten/kota dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur.

Gubernur kaltim Isran Noor mengatakan, Kalimantan Timur dengan dukungan seluruh unsur pemerintah provinsi dan kabupaten/kota  telah melaksakan perintah sesuai aturan yang diterbitkan pemerintah.

Selanjutnya, Gubernur mengatakan, pelaksanaan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 telah diberlakukan didelapan kabupaten/kota yakni Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Kutai Barat dan Kutai Timur.

"Sekarang ada delapan dari sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim  masuk level 4 dan tinggal dua daerah Kabupaten Paser dan Mahakam Ulu yang tidak masuk level 4, namun pengetatan dan pengawasan hendaknya sama seperti daerah PPKM Level 4,” kata Isran.

 Sementara, Kepala BNPB RI Ganip Warsito menyebutkan Kaltim tertinggi pertama di luar Jawa dan Bali. Karenanya, kondisi ini harus dipahami masyarakat, selalu taat protokol kesehatan.

 Namun sebut Ganip, dari laporan yang disertai bukti yang ada, kesadaran masyarakat Kaltim menerapkan protokol kesehatan patut di apresiasi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1428 detik dengan memori 0.94MB.