Berita:Bupati Dukung Penuh Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Kabupaten Paser menjadi salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang menjadi tempat Latihan Integrasi Taruna Wreda(Latsitarda) Nusantara XLIV/2024, hal tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai mengikuti upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di lapangan Pertamina Merdeka 2 Kota Balikpapan. 

"Hadirnya Pemkab Paser dalam upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 merupakan bentuk dukungan Pemkab Paser dalam suksesnya kegiatan 30 tahunan ini, "kata Bupati Fahmi, Senin (6/5/24). 


Bupati Paser melanjutkan, Kabupaten Paser menjadi salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang telah di tunjuk persiapan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 ini. Dalam persiapannya Pemkab Paser telah melakukan monitoring dan evaluasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Paser beserta Dandim 0904/Psr serta Kapolres Paser untuk memastikan bahwa persiapannya sudah matang. 

"Informasinya para Taruna ini besok atau lusa mulai menuju ke Kabupaten Paser. Sesampainya disana bakal disambut Seketaris Daerah  Kabupaten Paser melalui upacara penyambutan, "jelasnya. 

Para Taruna yang bakal ditempatkan di Kabupaten Paser ini, terang Bupati Fahmi berjumlah 324 Taruna yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, serta Mahasiswa. Para Taruna gabungan tersebut nantinya bakal disebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser yakni Kecamatan Tanah Grogot, sebanyak 92 Taruna, Kecamatan Kuaro sebanyak 42 taruna, Kecamatan Long Kali sebanyak 34 sebanyak Taruna, Kecamatan Long Ikis, sebanyak 33 Taruna, Kecamatan Batu Engau sebanyak 37 Taruna,  Kecamatan Paser Belengkong  sebanyak 49 Taruna dan Kecamatan Batu Sopang 37 taruna.