Berita:Bupati Dukung Penuh Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Kabupaten Paser menjadi salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang menjadi tempat Latihan Integrasi Taruna Wreda(Latsitarda) Nusantara XLIV/2024, hal tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai mengikuti upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di lapangan Pertamina Merdeka 2 Kota Balikpapan. 

"Hadirnya Pemkab Paser dalam upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 merupakan bentuk dukungan Pemkab Paser dalam suksesnya kegiatan 30 tahunan ini, "kata Bupati Fahmi, Senin (6/5/24). 


Bupati Paser melanjutkan, Kabupaten Paser menjadi salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang telah di tunjuk persiapan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 ini. Dalam persiapannya Pemkab Paser telah melakukan monitoring dan evaluasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Paser beserta Dandim 0904/Psr serta Kapolres Paser untuk memastikan bahwa persiapannya sudah matang. 

"Informasinya para Taruna ini besok atau lusa mulai menuju ke Kabupaten Paser. Sesampainya disana bakal disambut Seketaris Daerah  Kabupaten Paser melalui upacara penyambutan, "jelasnya. 

Para Taruna yang bakal ditempatkan di Kabupaten Paser ini, terang Bupati Fahmi berjumlah 324 Taruna yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, serta Mahasiswa. Para Taruna gabungan tersebut nantinya bakal disebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser yakni Kecamatan Tanah Grogot, sebanyak 92 Taruna, Kecamatan Kuaro sebanyak 42 taruna, Kecamatan Long Kali sebanyak 34 sebanyak Taruna, Kecamatan Long Ikis, sebanyak 33 Taruna, Kecamatan Batu Engau sebanyak 37 Taruna,  Kecamatan Paser Belengkong  sebanyak 49 Taruna dan Kecamatan Batu Sopang 37 taruna. 


"Jadi totalnya ada 324 Taruna yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, serta Mahasiswa. Mereka ini di Kabupaten Paser mulai tanggal 7 Mei sampai dengan 3 Juni 2024 di Paser dan Tmtinggal di rumah orang tua asuh yang ada di setiap kecamatan, " jelasnya. 

Bupati Fahmi menambahkan, bentuk dukungan dari Pemkab Paser sendiri secara teknis semua sudah di persiapkan, baik terkait anggaran beserta sarana dan prasarana semua sudah di persiapkan. Warga Kabupaten Paser kembali merasakan momen Latsitrdanus ini setelah 30 tahun dan belum tentu tahun depan atau tahun tahun selanjutnya bakal digelar di Kaltim khususnya di Paser. 


"Latsitrdanus ini pernah di gelar di Paser pada tahun 1992 silam, oleh karena itu Kabupaten Paser termasuk beruntung menjadi tempat Latsitarda. Saat ini semua sudah matang yang dipersiapkan oleh Pemkab Paser insyaallah siap semua di setiap kecamatan yang di tempati para taruna ini, ", tambahnya. 

Sementara itu di kesempatan yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo mengatakan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 yang di laksanakan di Paser ini, Kodim 0904/Paser bersama Polres Paser tentunya telah mempersiapkan keamanan di lapangan baik dari sisi pengamanan, intelejen, serta Babinsa yang ada di Kecamatan. Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser karna telah mendukung penuh kegiatan ini. 

"Alhamdulillah semuanya dari Kodim dan Forkopimda semuanya telah di di dukung penuh oleh Bapak Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, " Kata Inf Ary Susetyo. (Prokopim)



Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1398 detik dengan memori 11.34MB.