Berita:Masuk Desa Kerta Bumi Kini Jalannya Mulus

Siaran Pers

TANA PASER - Warga Desa Kerta Bumi Kecamatan Kuaro pada tahun 2024 ini bisa tersenyum lebar, karena jalan poros desa menuju desa lainnya ke luar kecamatan sudah mulus. 

Selama ini warga harus melewati jalan rusak untuk ke luar desa, namun tahun ini sudah bisa melintasi jalan rigid yang lebar dan tebal. Warga Desa Kerta Bumi Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Paser yang telah menganggarkan untuk pembangunan jalan. 


"Alhamdulillah keluhan jalan warga kini sudah selesai untuk urusan jalan," kata Syarifuddin, Selasa (10/9) saat ada kunjungan bupati beserta rombongan ke desanya. 

Sejak selesai pembangunan rigid meskipun belum selesai 100 persen, aktivitas perekonomian masyarakat menjadi lebih mudah. Angkutan buah sawit masyarakat lebih cepat terdistribusi. 


"Tapi warga desa komitmen agar tidak boleh truk besar melintasi jalan ini," katanya. 

Selama ini warga terkadang harus melewati jalan kebun sawit perusahaan untuk opsi jalan bagus, namun resikonya harus berhadapan dengan banyak truk muatan sawit perusahaan. 

"Semoga nanti jalan blok dan gang juga bisa diperbaiki," katanya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Paser Asnawi mengatakan jalur desa tersebut dianggarkan Rp 13 miliar tahun 2024 ini, untuk panjang 2 kilometer 70 meter dengan lebar enam meter dan ketebalan 30 centimeter. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1585 detik dengan memori 10.16MB.