Berita:Sekda Sambut Kedatangan Taruna Taruni Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kabupaten Paser

Siaran Pers

TANA PASER-Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si. mewakili Bupati Paser menyambut kedatangan Taruna Taruni  Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2024 yang terdiri dari Akmil, Akpol, AAU, AAL, IPDN, BSSN, dan mahasiswa Unhan. Penyambutan dilakukan melalui upacara di Halaman Kantor Bupati Paser. Selasa, (07/05/2024).

Rombongan tiba pukul 13.00 Wita, menggunakan 9 (sembilan) bus dan 3 (tiga) mobil dalmas. Kegiatan diawali dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan. 

Upacara  dipimpin oleh Sekda dengan didampingi Dandim 0904 Paser dan Kapolres Paser. Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan amanat dari Bupati Paser, agar para taruna dan taruni tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya selama berada di Kabupaten Paser,  "jalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan berpegang teguh pada pepatah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Tetap patuhi adat istiadat yg berlaku dan jangan pernah merasa takut karena masyarakat Paser terbuka dengan orang baru," ungkapnya.  Sekda juga berpesan jika ada kendala jangan ragu untuk berkoordinasi dengan pendamping serta hormati para induk semang.


Taruna dan taruni Latsitardanus yang berjumlah 324 orang akan ditempatkan pada7 ( tujuh) kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Kuaro, Kecamatan Long Kali, Kecamatan Long Ikis, Kecamatan Batu Engau, dan Kecamatan Batu Sopang.

Upacara juga dihadiri Forkopimda, Yontarlat-3 Elang, Pengasuh Taruna, para Camat, Danramil, Kapolsek,  Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Paser, para Kades dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan. (Prokopim)

Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8584 detik dengan memori 7.15MB.