Berita:Wabup Kembali Tinjau Puskesmas Wilayah Pasir Belengkong & Batu Engau

Siaran Pers

Wabup Masitah didampingi Kadis Kesehatan. Amir Faisol saat meninjau salah satu  puskesmas, Kamis (6/5).(foto Harmin)


TANA PASER-Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf kembali melakukan kunjungan dadakan di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Paser. 

Sebelumnya, Selasa (4/5) Wabup berkunjung ke Puskesmas Long Kali, Long Ikis, Kuaro dan Puskesmas Lolo, dan Kamis (6/5) giliran kunjungan Kecamatan Paser Belengkong dan Kecamatan Batu Engau. 

Untuk wilayah Pasir Belengkong yang dikunjungi adalah Puskesmas Pasir Belengkong dan  Puskesmas Desa Suliliran Baru atau SP1.

Dari Puskesmas SP 1 yang pelayanannya mencakup Desa Suliliran hingga Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Wabup didampingi Kadis Kesehatan Amir Faisol, lanjut kunjungan ke Puskesmas SP 2 Desa Suatang Baru. 

Kunjungan Wakil Bupati untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan berjalan dengan baik, dilanjutkan ke Puskesmas Kerang dan berakhir di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Batu Engau.

Disetiap Puskesmas, Wabup Masitah selalu menekankan sebagai tenaga medis, petugas puskesmas dan petugas fasilitas kesehatan lainnya untuk memberikan pelayanan maksimal dan ramah.

“Berikan pelayanan ramah kepada masyarakat. Sehinga terpenuhi pelayanan kesehatan baik dan nyaman,” katanya.

Tak berbeda pada kunjungan sebelumnya diempat Puskesmas, Wabup selalu menanyakan kehadiran petugas medis, baik perawat maupun dokter.

Wabup Masitah berpesan untuk tidak meninggalkan tugas jika memang tidak  sangat penting. Karena Puskesmas memiliki peran penting dalam menunjukkan keberadaan pemerintahan daerah khususnya untuk memberikan pelayanan kepada warga sehingga sudah seharusnya tidak ada lagi keluhan pelayanan kesehatan. 

Kepada para Kepala Puskesmas, Masitah pun mengimbau agar mereka mampu mengatur atau mengelola Puskesmas yang dipimpinnya guna menunjang pelayanan yang baik kepada masyarakat secara optimal terutama di saat pandemi saat ini. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1366 detik dengan memori 0.94MB.