Berita:Wabup Ingatkan Sebelum Membeli Lihat Tanggal Kadaluarsa

Siaran Pers

TANA PASER- Lebaran sebentar lagi akan tiba. Para umat muslim pastinya sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan untuk Hari Raya, dan  salah satu yang 'wajib' dibeli menjelang hari raya adalah kue-kue dan aneka jenis minuman.

 Kue kering  dan aneka minuman ini begitu istimewa, dan berbagai jenis kue-kue favorit maupun minuman selalu ada di meja saat Hari Raya tiba. Namun dari deretan kue kering dan aneka minuman  yang dijual para pedagang, seperti diantaranya di kawasan Pasar Penyembolum Tanah Grogot yang dalam pekan ini dan minimarket moderen semakin menjamur.

Wabup HM Mardikansyah saat melakukan sidak di pasar Penyembolum dan sejumlah minimarket moderen mengingatkan warga selaku konsumen agar sebelum membeli untuk melihat  tanggal kadaluarsa, baik makanan diantara jenis kue-kue atau pun minuman.

“Harus hati-hati pada saat berbelanja barang untuk kebutuhan hari raya. Jangan sampai kita membeli  bahan makanan yang tak layak konsumsi lagi,” kata Wabup, Rabu (7/6). Saat sidak didampingi Kepala Satpol PP Heriansyah Idris, Kabag Ekonomi Karoding, Kasdim 0904, Polres Paser dan Kepala Perindagkop Ardiansyah.

Meskipun saat sidak tersebut tak ditemukan barang  melebihi tanggal kadaluarsa,  Mardikansyah menekankan kepada para pedagang kue dan termasuk minimarket moderen  agar  barang-barang yang kadaluarsa atau yang rusak segera ditarik.

"Jangan dijual karena sangat merugikan masyarakat. Jadi masyarakat harus teliti cerdas sebelum membeli makanan, dicek dulu dan diamati sebelum membeli. Apa lagi jika ada yang mengandung zat kimia segera ditarik,” katanya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1634 detik dengan memori 0.94MB.