Berita:STQ Dibuka dan Ditutup Asisten Kesra

Siaran Pers

TANA PASER – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Paser berlangsung selama tiga hari, dibuka dan ditutup oleh plt Asisten Kesra Sisman. Pembukaan dan penutupan berlangsung di ballroom Hotel Kyriad Sadurengas, Sabtu (15/12) dan Senin (17/12) malam. Pelaksanaan lomba berlangsung selama dua hari, yaitu Ahad dan Senin.

Saat pembukaan Sisman menngatakan bahwa Paser yang akan menjadi tuan rumah pada MTQ ke-41 tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 harus bisa sukses dalam pelaksanaan dan prestasi, sekaligus dapat mengulang prestasi yang dicapai saat Paser tuan rumah pada kegiatan yang sama 10 tahun lalu.

“Momentum pergeseran waktu pelaksanaan STQ ke Desember sebagai seleksi untuk MTQ Provinsi tahun depan bisa dijadikan kesempatan untuk memperbaiki pembinaan, semoga prestasi bisa lebih baik seiring dengan waktu pembinaan yang lebih lama,” kata Sisman.

Saat pentupan, Siaman juga mengatakan bahwa pendamping dan pelatih harus bergandengan tangan dengan pihak lain agar masyarakat Kabupaten Paser bisa melihat duta-dutanya berjaya di tanah sendiri.

“Saya percaya bahwa juara-juara yang muncul pada malam hari ini merupakan pilihan terbaik yang dihasilkan, dan meskipun berangkat dari seleksi yang sederhana, bukan berarti semangat kita surut. Justru dengan persiapan yang serba terbatas ini kita bisa buktikan bahwa Paser sanggup bersaing dengan daerah lain dengan MTQ yang lebih mewah, dan selama ini selalu menjadi langganan sebagai kafilah terbaik.

Adapun moto STQ tahun ini adalah melalui STQ Kabupaten Paser kita sukseskan penyelenggaraan dan sukses tuan rumah MTQ Kaltim tahun 2019. (aks) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1341 detik dengan memori 0.95MB.