Berita:Siswa MAN IC Peraih Best Researcher OSAGI 2021

Siaran Pers

Tana Paser - Siswa MAN Insan Cendekia Paser memperoleh gelar The Best Researcher dan Juara 3 Olimpiade Biologi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Universitas Mulawarman Samarinda pada Kamis (05/03).Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Mulawarman dengan tajuk kegiatan Olimpiade Sains Biologi (OSAGI) keXI tahun 2021.

Siswa MAN Insan Cendekia yang memperoleh gelar Best Researcher ini ialah M. Aditya Rizaldy, sedangkan Dewi Isayana memperoleh Juara ke 3 dalam ajang Olimpiade Biologi tingkat SMA/MA se Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. M. Aditya Rizaldy berhasil memperoleh gelar Best Researcher dengan judul : Peranan Acetobacter xylinum dalam pembuatan nata de coco.

Menurut M. Aditya Rizaldy, lomba OSAGI sangat bermanfaat karena dapat menambah pengalaman tentang praktikum dan penelitian di bidang biologi. “penelitian setiap peserta berbeda-beda dan kebetulan saya mendapat penelitian tentang Peranan Acetobacter xylinum dalam pembuatan nata de coco. Pengalaman lomba OSAGI ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan perlombaan bidang biologi yang akan datang,” ujarnya.

Nur Safitri Rusiwardani, S.Si selaku pembimbing M. Aditya Rizaldy menuturkan bahwa “Aditya memiliki karakter tidak mudah menyerah dan bekerja keras, ketika terdapat suatu permasalahan Aditya termasuk orang yang dapat tenang dalam mencari solusi”.

Kepala MAN Insan Cendekia Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I menyampaikan bahwa “budaya prestasi adalah sebuah keharusan bagi civitas akademika MAN Insan Cendekia, dalam mengistiqomahkan prestasi perlu sebuah wadah untuk membina yaitu Klub Bidang Study(KBS), terima kasih kepada peserta didik dan pembimbing KBS Biologi semoga keridhoan Allah menyertai pengabdian dan perjuangan kita semua untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat”.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1568 detik dengan memori 0.94MB.