Berita:Setda Hadiri Penutupan MTQ ke-39 Kaltim

Siaran Pers

TANA PASER- Setda Paser H Fathur Rahman hadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan  di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (20/5). Dalam ajang ini, Kabupaten Paser berada di peringkat ke-7 dari 10 Kabupaten/Kota se Kaltim. 

Setda Paser Fathur Rahman hadir pada malam penutupan MTQ ke-39 yang resmi ditutup Asisten Pemerintahan dan Kesra Seprov Kaltim Meliana, bersama  Asisten Kesra Setda Paser selaku Ketua LPTQ Paser  H Asmuni Samad.

Atas diraihnya prestasi peringkat ke-7 , Setda Fathur Rahman mengatakan bahwa menang ataupun kalah merupakan hal biasa yang harus diterima oleh mereka yang mengikutinya. Namun terpenting, penyelenggaraan lomba-lomba dalam MTQ sesungguhnya bukan sekadar memperlihatkan keterampilan qari/qariah dalam melantunkan keindahan ayat-ayat suci Alquran.

Namun lebih dari itu menurutnya, menyampaikan pesan-pesan suci bahwa Alquran adalah sumber kebenaran, kebaikan, kedamaian, kesejahteraan, dan keselamatan. Serta mengandung nilai-nilai pembentuk akhlak manusia yang sempurna.

Selain itu Setda Fathur Rahman juga mengucapkan selamat kepada kafilah Paser dan   para peserta yang memperoleh prestasi terbaik. "Terus kembangkan kemampuan kalian, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi,"katanya.

Seperti diketahui, tahun ini Kabupaten Paser  mengirimkan 70  kafilah untuk mengikuti MTQ  ke 39  Provinsi Kaltim yang digelar di Kabupaten PPU, 13-21 Mei  2017, dan dari 70 delegasi  kafilah Paser terdiri  pendamping,  pelatih,  official dan peserta lomba atau qori/qoriah. (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1176 detik dengan memori 0.94MB.