Berita:Sekda Harapkan Perangkat Daerah Kejar Realisasi

Siaran Pers

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya berharap Perangkat Daerah berlomba-lomba untuk mengejar realisasi penggunaan dana APBD yang pada akhir triwulan III lalu masih berada di angka 54 persen.

Saat membuka Rapat evaluasi realisasi serapan anggaran pembangunan Kabupaten Paser Tahun 2020, Rabu (11/11) di Ruang Sadurangas, Sekda menyampaikan agar instansi memanfaatkan sisa waktu yang kurang dari 2 bulan ini untuk menuntaskan pekerjaan yang belum selesai.

“Apalagi ini adalah tahun terakhir pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati kita, tentu banyak program kerja lima tahunan serta visi dan misi yang belum selesai. Nah ini tugas kita selaku aparatur sipil negara untuk membantu menuntaskannya,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini. 

Pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi I Dewa Made Sudarsana yang memimpin rapat mengatakan bahwa sangat sedikit instansi yang realisasinya di atas 60 persen. “Kalau saya lihat, hanya ada 3 yang realisasinya bagus, yaitu Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sekretarist DPRD serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,” kata Dewa.

Selain menunjukkan realisasi di akhir Triwulan III, Bagian Administrasi Pembangunan Setda sebagai penanggung jawab kegiatan evaluasi anggaran pada tahun 2020 ini juga menunjukkan prosentasi realisasi hingga akhir Oktober 2020. Di situ terlihat BKAD dan Sekterariat DPRD masih memiliki angka realisasi tertinggi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1343 detik dengan memori 0.95MB.