Berita:Peringkat 8, Paser Tetap Bersyukur

Siaran Pers

TANA PASER- Kafilah Kabupaten Paser bertengger di peringkat 8  di MTQ Provinsi Kaltim ke-41 di  Kota Tana Paser  yang ditutup Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Selasa (3/9) malam

  Dengan perolehan peringkat 8 diatas Kabupaten Kubar yang berada 9 dan Kabupaten Mahulu di posisi  10 , kafilah Paser pada MTQ Provinsi Kaltim ke-40 di Kabupaten Berau 2018  lalu berada urutan 6.  

“Kita memang belum berhasil memperbaiki peringkat, bahkan turun dua peringkat  dari 6 ke 8. Namun kita harus tetap bersyukur, karena secara keseluruhan hasil capaian kita sebenarnya tidaklah menurun,” kata sejumlah oficial kafilah Paser.

Menurutnya, Kafilah Paser pada MTQ ke-41  berhasil meloloskan 10 lebih finalis, namun  hanya  dua  Qoriah yang berhasil sebagai juara satu dan berapa juara ketiga dan keempat serta harapan 1, 2 dan harapan 3.

“Semestinya peluang memperbaiki peringkat terbuka lebar. Namun saat berlomba di babak final, sebagian besar finalis tidak mampu menunjukan penampilan terbaiknya,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, oficial kafilah Paser H Arifin saat ditemui mengatakan kafilah Paser  tidak perlu kecewa dengan hasil yang diperoleh. Intinya semua telah berusaha maksimal, apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada.

“Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kita yang meraih juara, semoga prestasinya bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat. Lebih giatlah berlatih, supaya pada kesempatan lain bisa pula berprestasi,” ucap Kabag Bina Kesra II Setda Paser ini.

Arifin  menambahkan,  apresiasi kepada seluruh peserta, pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras. “Apapun hasil akhirnya  kita tidak terlalu mempersoalkan. Sesuai tujuan MTQ, kita telah menjalankan  misi dakwah melalui Al-Qur’an. Soal peringkat kita tetap bersyukur dan tentunya kedepan akan kita lakukan evaluasi dan  pembinaan lebih baik lagi,” ujar Arifin. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1574 detik dengan memori 0.94MB.