Berita:Pemkab Paser Terima Penghargaan Menteri Agama RI

Siaran Pers

Perwakilan Pemkab Paser (tiga dari kanan) foto bersama dengan Menteri  Agama RI  saat menerima penghargaan terhadap dukungan  keberadaan MAN IC Paser. (foto IST) 


TANA PASER - Kementerian Agama (Kemenag) RI  memberikan penghargaan kepada 20 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan keagamaan. Piagam Penghargaan ini diberikan kepada Pemda yang telah mendirikan dan mengelola lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC). Salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Paser.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin Kepada Pemkab Paser menurut Waka Humas MAN IC Paser Ismail, pada puncak ulang tahun Kementerian Agama dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 di Auditorium HM Rasyidi Kementerian Agama RI Jakarta, Jumat (20/1) pekan kemarin. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah Komisi VIII DPR RI, tokoh agama, perwakilan ormas keagamaan, MUI, dan keluarga besar Kementerian Agama. 

“Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Pemerintah kabupaten dan kota sebagai apresiasi atas dukungan dan kontribusinya dalam ikut merintis, memajukan dan mengembangkan pendidikan madrasah MAN IC,” jelas Ismail saat ditemui. 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya sebut Ismail, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh Pemerintah Kota/Kabupaten yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam membantu Kementerian Agama Republik Indonesia. “Semoga apa yang telah kita rawat dan kembangkan akan mendapatkan kemuliaan,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Pemerintahan dan Humas Sekda Paser M Tauhid melalui Kasubag Humas Abdul Kadir mengatakan, Pemkab Paser bersyukur mendapat penghargaan ini. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan dukungan Pemkab Paser terhadap pengembangan pendidikan Islam MAN Insan Cendekia di Bumi Daya Taka. 

“Syukur atas penghargaan  yang diterima Pemkab Paser dari Menteri Agama, semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain khususnya madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Paser,” ucapnya. (ph/har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1550 detik dengan memori 0.95MB.