Berita:Pemkab Paser Bangga Luar Biasa Irma Erpiana Juara Puteri Tari Indonesia 2021 di NTT

Siaran Pers


TANA PASER-  Pemerintah Kabupaten Paser  menyatakan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa atas keberhasilan Irma Erpiana meraih juara kedua Puteri Tari Indonesia Tahun 2021 dalam ajang ajang pemilihan putra-putri Tari Indonesia edisi ke-3 tingkat nasional yang digelar di CAPA Resort Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 11-13 Juni 2021.

Sukses luar biasa Putri kelahiran Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong ini, selain mengharumkan nama daerah Kalimantan Timur di tingkat nasional sebagai juara dua, juga dinobatkan sebagai Putri Tari Inonesua Kepulauan Tahun 2021. 

Keberhasilan dara Paser kelahiran, 23 September 1996  menjad terbaik dalam ajang tari tingkat nasional yang diikuti seluruh duta tari dari perwakilan Provensi se Indonesia ini, disaksikan pada  babak final pada Sabtu (12/6/2021) malam melalui canel YouTube secara Lave dari CAPA Resort Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 11-13 Juni 2021.

“Kita layak berterima kasih sekaligus bangga karena Irma Erpiana telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” kata Wabup Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf.  

Irma yang saat akan menuju NTT secara khusus di lepas Wabup Masitah ini, menurutnya keberhasilan meraih tiket juara juga tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Kaltim dan Kabupaten Paser khususnya.

Untuk diketahui, sebagai duta tari pada ajang yang digelar The Queen Mother Managent selaku manajemen dan kelas kecantikan Indonesia bersama Dekrasnasda , Irma Erpina terpilih sebagai duta kaltim bersama Agus Setiawan asal kota Samarinda.  Irma terpilih dari hasil  seleksi sangat ketat dari utusan kabupaten/kota se- Kaltim dan menjadi wakil Kaltim. 

Selain itu ajang pemilihan putera-puteri tari ini merupakan pencarian duta seni tari di Indonesia yang bertujuan untuk menemukan para influencer tari dan menjadi duta seni tari yang dapat menginspirasi masyarakat untuk melestarikan kesenian terutama tari. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1282 detik dengan memori 0.95MB.