Berita:Pemkab Evaluasi Kontribusi Perusahaan dalam Pembangunan Daerah

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan bertempat di Ruang Simpepeda Bappeda Selasa, (15/12). Rapat dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Ina Rosana dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Paser diantaranya, Bappedalitbang Muksin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Basid, Kepala Dinas Pendidikan Murharianto, Kepala Dinas Sosial Hairul Saleh, dan perwakilan perangkat daerah lainnya.  Rapat ini membahas tentang Sinergitas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.  

Dalam arahannya, Ina Rosana menyampaikan bahwa semua perusahaan seharusnya berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Paser melalui program TJSL-nya masing-masing yang wajib sejalan dengan program pembangunan daerah. ”Oleh karena itu peran tim fasilitasi perlu lebih dioptimalkan dalam rangka mensinergikan program TJSL tersebut misalnya melalui musrenbang, maupun pertemuan-pertemuan rutin seperti sekarang ini,” kata Ina.

Di tempat yang sama, Kepala Bappedalitbang, Muksin SS, MA menyampaikan bahwa Program TJSL harus mengacu pada rencana induk pembangunan daerah Kabupaten Paser dalam mendukung target- target pembangunan seperti target RPJMD dan target SDG’s. “Namun demikian kita menyayangkan masih banyaknya perusahaan yang tidak melaporkan pelaksanaan TJSL kepada tim fasilitasi,” ungkap Muksin. 

Lebih lanjut Kepala Bappedalitbang juga menyampaikan perlu upaya ekstra untuk mendorong setiap perusahaan berkontribusi dalam pembangunan daerah termasuk melaporkan pelaksanaan kegiatannya secara rutin. Oleh karena itu kita upayakan pelaporan TJSL menggunakan aplikasi yang teknologi informasi.

“Ke depan penguatan kelembagaan baik forum TJSL maupun Tim Fasilitasi TJSL akan kita tingkatkan dan diatur kembali dalam Peraturan Bupati” pungkas Muksin. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1170 detik dengan memori 0.95MB.