Berita:Peletakan Batu Pertama Gedung SBSN MAN IC Paser Tahun 2021

Siaran Pers

Tana Paser- Pembangunan Gedung MAN IC Paser terus bertambah. Peletakan batu pertama pembangunan gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) yang meliputi asrama siswa dan mess guru Tahun 2021 dilakukan Kakanwil Kemenag Kaltim Drs. H. Masrawan, M.Ag, Selasa (6/7/21) di lokasi pembangunan asrama siswa dan mess guru MAN IC Paser.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Kabag TU Kemenag Provinsi Kaltim H. Mohlis, S.Ag, MM,  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Kaltim Drs. H. Hakimin, MM, Kepala Bidang Bimas Islam Kemenag Provinsi Kaltim Drs. Samudi , serta  Kepala Tata Usaha MAN Insan Cendekia Paser serta diikuti oleh seluruh Civitas Akademik MAN Insan Cendekia Paser dan para penyedia pembangunan, PT Mahendra Wiranugraha dan CV Barakallah Semesta dengan total nilai Rp 9.100.696.090,00 dengan rincian Rp. 6.655.240.090,00 untuk pembangunan asrama dan Rp. 2.445.456.000,00 untuk pembangunan mess guru.

Drs. H. Masrawan, M.Ag dalam sambutannya berharap proyek tepat sasaran. "Tolong diawasi betul, dan kontrol terus bangunan ini, apalagi kondisi bangunan di daerah bergunung, maka peran serta seluruh elemen yang ada untuk bisa ikut mengawasi dan mengawal pembangunan ini. Semoga tidak ada temuan, tepat pekerjaan dan tepat sasaran", ujar Masrawan.

Sementara itu Kabid Penmad Kanwil Kaltim, Drs. H. Hakimin MM menyatakan bahwa “Spesifikasi, tipe, kualitas bangunan menjadi tanggung jawab kita, pengawas pelaksana harus memastikan bangunan sesuai dengan ketentuan pembangunan, apalagi SBSN 150 triliyun, dan kaltim mendapat SBSN untuk 7 madrasah dengan total nilai 44 milyar. Semoga ditahun mendatang kaltim kembali dipercaya untuk mendapat lebih pembangunan SBSN,” pungkasnya.

Kabag TU Kanwil Kaltim, H. Mohlis S.Ag, MM juga meminta kontraktor untuk menjaga kualitas bangunan. “Jaga kualitas, time schedule diperhatikan, batas toleransi keterlambatan proyek menjadi komitmen kita bersama. Kalau bisa 1-2 minggu sebelum dateline sudah selesai. Bekerja dengan kinerja yang baik, biar kami yang menilainya,” harapnya.

Diakhir acara, Konsultan PT Mahendra Wiranugraha, Suparman menuturkan cuaca masih menjadi tantangan pembangunan. “Kami berusaha bekerja dengan baik, sesuai spesifikasi, In sya Allah awal November pembangunan asrama selesai, hanya saja kondisi curah hujan yang cukup tinggi menjadi hambatan dalam pengiriman material. Sampai saat ini progress pembangunan sudah 12%”, papar Suparman.

Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama jajaran Kanwil Kemenag Kaltim, jajaran MAN Insan Cendekia Paser, serta Konsultan. (hms-icpaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1406 detik dengan memori 0.95MB.