Berita:Musrenbang Adalah Media Interaktif Semua Stakeholder

Siaran Pers

Aziz, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Long Kali saat menyampaikan aspirasi pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Long Kali (6/2).


TANA PASER – Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan agenda reguler setiap tahun yang wajib dilaksanakan Pemerintah Daerah di seluruh kecamatan se-Kabupaten Paser guna menampung aspirasi masyarakat desa yang kemudian dijadikan usulan pembangunan di tahun berikutnya.

            Kegiatan yang dipimpin oleh Bappeda selaku leading sektor dalam perencanaan pembangunan ini menjadi sangat penting karena bisa dikatakan di tangan merekalah konsep perubahan dan kemajuan yang bagaimana dan seperti apakah nantinya masa depan Kabupaten Paser ujar Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu.

            Hal itu dipertegas lagi oleh Bupati Paser saat membuka kegiatan Musrenbang kedua di Kecamatan Kuaro beberapa waktu lalu bahwa jangan sampai ada kesan kegiatan musrenbang hanya kegiatan formalitas semata.

“Musrenbang merupakan forum perencanaan pembangunan sekaligus media interaktif bagi semua stakeholder untuk mempersiapkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun yang akan datang,” ungkap Yusriansyah saat memberi arahan dan membuka musrenbang di Kecamatan Long Kali (6/2).

            Kegiatan dimulai dengan paparan Camat Long Kali tentang maksud dan tujuan Musrenbang, dilanjutkan arahan Bupati kemudian pembacaan 122 usulan oleh Kasie PMD Kecamatan Long Kali. Setelah itu uraian dari Kepala SKPD mengenai program kegiatan di masing-masing instansi dan diakhiri dengan ungkapan aspirasi melalui Kepala Desa dan Anggota BPD termasuk juga dari tokoh masyarakat.

            Salah satu harapan masyarakat yaitu dibangunnya gedung serba guna di Kecamatan Longkali yang menjadi dambaan untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. “Pembangunan gedung serba guna sebenarnya bisa direalisasikan di atas tanah milik Pemerintah Daerah tanpa harus terkendala pembebasan lahan mengingat kondisi keuangan daerah sedang defisit jadi setidaknya penggunaan anggaran juga lebih efisien,” ungkap Aziz yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Long Kali. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1948 detik dengan memori 0.95MB.