Berita:MAN IC dan MTsN 4 Paser Tandatangani MoU Bimbingan Berkelanjutan

Siaran Pers

Tana Paser - Bertempat di Aula MAN Insan Cendekia Paser, Senin (16/11/2020) berlangsung penandatanganan Memory of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan antara MAN IC Paser dengan MTs Negeri 4 Paser tentang Bimbingan Berkelanjutan Olimpiade dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). MoU ditandatangani oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I dan Kepala MTs Negeri 4 Paser, H. Halidi, S.Ag disaksikan oleh Kepala Tata Usaha dan para Wakamad MAN IC Paser, Bendahara MTs N 4 Paser, serta seluruh GTK MAN IC dan MTsN 4 Paser.

Kepala MTs 4 Paser, Halidi dalam sambutannya menyampaikan ucapana terima kasih dan alhamdulillah bisa kembali bersilaturrahim dalam rangka belajar dan belajar serta menuntut ilmu pengetahuan di MAN IC Paser sekaligus melaksanakan penandatanganan MoU tentang Bimbel Berkelanjutan Olimpiade dan KSM. Kedatangan kami ke sini (MAN IC) adalah yang kedua kalinya. Setelah silaturrahim pertama di bulan September lalu, kami telah membentuk semacam tim kecil yaitu Tim Sukses Prestasi MTsN 4 Paser, baik di bidang akademik maupun nonakademik yang diketuai oleh Wakamad bidang kurikulum MTsN 4 Paser.

Semoga ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dari MAN IC Paser dapat membangkitkan semangat kami hingga bisa menjadikan MTsN 4 Paser berprestasi pada level nasional bahkan internasional. Hingga kami dapat bangkit menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat. Harapan kami semoga setelah penandatanganan MoU nanti, segera dapat ditindaklanjuti dan direalisasikan. Demikian Halidi mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I., dalam arahan dan sambutannya menyatakan  juga menyampaikan terima kasih kepada MTsN 4 Paser yang proaktif melakukan kerja sama dengan MAN IC Paser sembari mohon maaf jika selama pandemic covid-19 ini, MAN IC Paser belum optimal membimbing siswa MTsN 4 Paser terutama dalam persiapan dan mengikuti KSM-Online tahun 2020 ini.

Kepada siswa MTsN 4 Paser yang hadir sebanyak tiga orang, Khoirul Anam berpesan agar senantiasa hidup dengan optimis disertai ikhtiar yang optimal dan jangan lupa berdoa kepada Allah. Jika ingin sukses atau menang, tidak hanya belajar dan mengikuti bimbel pada saat hanya ada lomba tetapi belajar dan bimbel itu terus menerus dilakukan. Selain dibimbing oleh guru-guru di MTsN 4 Paser juga ikuti bimbingan yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga bimbel antara lain yang dimiliki oleh Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC) Indonesia di mana para instrukturnya adalah para mantan juara Olimpiade Sains Nasional, Kompetensi Sains Madrasah bahkan mantan juara Olimpiade Internasional.

Kepada Pengelola dan Guru MTsN 4 Paser, Khiorul Anam juga berpesan agar setelah pertemuan ini dan ditandatangani MoU Bimbel Berkelanjutan ini, MTsN 4 Paser lebih proaktif lagi untuk mensukseskan pelaksanaan Bimbel untuk siswa sesuai dengan yang diharapkan dalam perjanjian. Mulailah membuat pemetaan tentang kekuatan yang dimiliki oleh MTsN 4 Paser dan laksanakan program yang masuk dalam skala prioritas. Untuk hal yang terkait dengan perlombaan, sering-seringlah mengikutsertakan siswanya dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi pavorit atau setidaknya yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang ada di Regional Kalimantan. Selain itu, pihak madrasah juga menyediakan referensi atau buku-buku yang berisi pembahasan soal-soal olimpiade atau kompetensi sains sehingga anak-anak terbiasa dan familiar dengan soal-soal olimpiade yang insyaallah bisa mengantarkannya menjadi juara.

Setelah selesai sambutan Kepala MAN IC Paser, dilaksanakan penandatanganan MoU, kemudian Kepala MTsN 4 Paser menyerahkan cendera mata kepada Kepala MAN IC Paser dan foto bersama.*(humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1216 detik dengan memori 0.95MB.