Berita:Lindungi PTT, Wabup Masitah & BPJS Ketenagakerjaan Lakukan PKS

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan telah menandatangani perjanjian kerjasama terkait ketenagakerjaan.

Perjanjian kerja sama (PKS) bertujuan untuk mendukung salah satu program pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja khususnya Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemkab Paser. 

PKS ini tentang perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Paser. 

Penandatanganan dilakukan Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Ardianda Damayanto dan hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Irwandi dan Plt Kadis Disnaker Muryanto

Wabup Masitah dalam sambutannya mengatakan, dengan  dibentuknya BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan manfaat lebih baik untuk para pekerja, terutama pekerja yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. 

Karena itu lanjut Wabup, guna mendorong percepatan perwujudan hal tersebut maka perlu adanya sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Perangkat Daerah terkait, khususnya melalui upaya bersama, agar para pekerja dan masyarakat bisa paham mengenai program manfaat yang ada di dalam BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Mencermati hal tersebut, kami sangat mendukung terhadap perwujudan kerjasama yang baru saja dijalin ini. Mengingat melalui kerjasama tersebut adalah sebagai upaya percepatan pelaksanakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh tenaga kerja khususnya bagi Pegawai Tidak Tetap dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, sehingga setiap PTT mendapatkan hak atas jaminan sosial ketenagakerjaan menuju terwujudnya masyarakat yang Maju, Adil dan sejahtera,” tandas Masitah.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1170 detik dengan memori 0.94MB.