Berita:Kerap Banjir, Pendangkalan Drainase Jl Cokro & Agus Salim Perlu Pengorekan

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah Assegaf mengakui, banjir yang terjadi disejumlah wilayah keluarahan Tanah Grogot karena pendangkalan drainase yakni pada jalan Hos Cokro Aminoto  dan Jl KH Agus Salim.  

Peninjauan dilakukan Wabup Masitah  untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait pendangkalan drainase yang terjadi selama ini. 

Akibatnya setiap kali hujan deras turun, drainase tidak mampu menampung debit air sehingga melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar.

Masitah melihat langsung kondisi drainase didampingi Camat Tanah Grogot HM Guntur khusunya sepanjang jalan Hos Cokro Aminoto  dan Jl KH Agus Salim yang mengalami pendangkalan akibat tingginya sendimentasi lumpur yang telah bertumpuk.

Pendangkalan itu menyebabkan volume drainase jauh berkurang sehingga tidak berfungsi maksimal untuk menyalurkan air. Setelah melihat titik drainase yang mengalami pendangkalan.

“Nanti saya akan laporkan kepada pak Bupati, dan akan saya teruskan keistansi terkait,” kata Masitah.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Wabup Masitah pun mengakui kondisi drainase saat ini cukup parah akibat sendimentasi yang terjadi. “Pengorekan harus segera dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi,” ucapnya.

Dibeberapa RT yang dikunjungi, Masitah sempat berkomunikasi dengan RT/RW dan warga. Dari hasil dialog singkat yang dilakukan, RT maupun RW dan warga, berharap pengorekan segera dilakukan, sebab mereka mengaku sudah lelah dengan banjir yang acap kali menerpa setiap hujan deras turun. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1238 detik dengan memori 0.94MB.