Berita:Kemenparekraf Puji Dukungan Pemda Paser

Siaran Pers

Jakarta - Grandfinal Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) telah berlangsung senin malam (24/5).  Lomba yang digelar Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)  berhasil lolos hingga 5 besar oleh Komunitas Kreasi Anak Paser (Kress AP). Meskipun harus legowo duduk dikursi juara harapan satu bersaing dengan empat daerah lainnya. 

Ditemui terpisah, Kemenparekraf melalui Kepala Subdirektorat Promosi Penyelenggaraan Kegiatan (event) Hafiz Agung Rifai dihadapan staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Paser mengatakan terkejut dengan antusias dan dukungan Pemda pada komunitas anak pencinta seni. "Kami tidak menyangka dukungan Pemda Paser begitu besar terhadap komunitas pencinta seni. Karena komunitas ini biasanya berkembang dengan sendirinya. Apresiasi terhadap komunitas ini (Kress AP) tentu sangat berarti", pujinya.

Senada dengan Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, saat menyaksikan performance Kress AP mengatakan bahwa Pemda harus mendukung seni budaya di Kabupaten Paser. "Potensi seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Paser sangat besar karena Paser selalu juara disetiap event. Terlebih sebagai daerah penyangga IKN, harus terus mengembangkan potensinya", tegasnya. Ia pun berulangkali mengatakan harapannya pada instansi terkait agar memberikan perhatian terhadap seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Paser. " Anak-anak yang  berkesenian harus kita rangkul dan dibina. Tempat wisata pun demikian. Jangan sampai dibiarkan dan tidak diperhatikan", ungkapnya. (Humas-df)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1146 detik dengan memori 0.94MB.