Berita:Kafilah Paser Pilih Berwisata ke Kasungai

Siaran Pers

TANA PASER- Usai mengikuti rangkaian lomba pada cabang MTQ Provinsi ke-41, seluruh kafilah Kabupaten Paser melakukan rekreasi. Yang dipilih  kafilah Paser adalah berwisata ke Desa Kasungai Kecamatan Batu Sopang.

    Dimana para qori dan qoriah didampingi oficial dan pelatih serta beberapa keluarga mengunjungi wisata pemandian yang berada satu komplek dengan Goa Tengkorak.

    Dikoordinir Oficial Paser Nanang Sujana,  tujuan dilaksanakannya rekreasi tersebut untuk menghibur semua peserta kafilah yang sudah berlomba pada saat MTQ.

    “Tujuan kegiatan rekreasi kafilah ini selain untuk merilekskan diri usai berkompetisi sekaligus memperkenalkan tujuan kunjungan tempat wisata yakni Desa Kasungai,”  ucapnya

    Sebenarnya menurut pejabat Kementerian Agama Kabupaten Paser ini, ada dua obyek wisata yang ditawarkan panitia kepada seluruh kafilah peserta MTQ ke-41, namun karena kafilah Paser merupakan warga Tanah Grogot dan sejumlah kecamatan, maka sepakat di pilih obyek wisata Kasugai.

    “Karena banyak anak-anak dan rekan-rekan yang belum pernah berkunjung ke obyek wisata yang ada di  Kecamatan Batu Sopang itu, maka kami minta izin kepada panitia untuk berekreasi ke Kasungai,” kata Nanang. 

    Salah satu kafilah anak-anak  M Yusuf asal  kecamatan Long Kali yang ikut mengaku merasa senang karena sudah bisa mengunjungi salah satu wisata alam dan situs sejarah Paser  yang ada di Kabupaten Paser.

“Ini pertama kalinya saya  berkunjung ke wisata Kasungai dan saya sangat senang bisa langsung meningmati suasana alam dan  pemandian serta situs goa Tengkorak ini, karena  sangat indah dan bagus,  ini menjadi kesempatan saya dan teman seluruh kafilah  mengabadikan momen dengan berfoto foto,” pungkas qori Tilawah andalan cabang tilawah Alquran ini. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1198 detik dengan memori 0.95MB.