Berita:Hari Anak Nasional di Paser akan Diperingati 25 Agustus 2018

Siaran Pers

TANA PASER – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Paser disepakati akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8) mendatang, dan akan diisi dengan berbagai acara yang melibatkan anak-anak sekolah mulai dari anak Taman Kanak-Kanak (TK), SD dan juga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Saat rapat persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Senin (6/8) lalu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Hadijah mengatakan bahwa peringatan HAN di Paser diupayakan hanya berlangsung selama satu hari dan dipusatkan di satu tempat.

“Jadi semua kegiatan diupayakan selesai dalam satu hari, bagkan tidak akan sampai sore. Jika ada lomba-lomba, atau kegiatan lain yang melibatkan banyak siswa, diusahakan selesai secepatnya. Tidak usah berhari-hari,” kata mantan Kepala Dinas Sosial ini.

Sementara itu dalam rapat diputuskan juga sejumlah kegiatan, seperti senam bersama PAUD dengan 2.000 anak yang dikoordinir Ikatan Gutu TK Indonesia (IGTKI), sarapan bersama oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, gerakan membaca oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan 1.000 pohon cita-cita oleh Forum Anak Kabupaten Paser (Forapas).

Terkait tempat, Hadijah mengatakan akan menggunakan arena promosi seni dan budaya Putri Petong. “Namun jika itu tidak bisa karena sedang diperbaiki untuk persiapan MTQ ke-41 Provinsi Kalimantan Timur, maka kita akan cari alternatif lain,” sebutnya. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1086 detik dengan memori 0.95MB.