Berita:Ditengah Pandemi, Pilkada Paser Mutlak Patuhi Protokol Kesehatan

Siaran Pers

Tana Paser – Pesta demokrasi  Pilkada Kabupaten Paser sebentar lagi digelar. Pada  tanggal 9 Desember 2020 masyarakat diminta untuk menggunakan hak suaranya. Wakil Bupati Paser mengatakan bahwa kita sadar, pelaksanaan pesta demokrasi di tengah pendemi ini berbeda dengan kegiatan sama sebelumnya, dan ini yang pertama kali terjadi di antara kita. “Oleh karena itu, perlu strategi dan sinergiritas yang tidak kaku oleh semua penyelenggara. Mari kita sama-sama saling membuka diri, mari berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan pemangku kepentingan lainnya”,ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Paser Abdul Qayyim Rasyid juga memastikan Pilkada “SOP Protokol Kesehatan mutlak dilaksanakan disetiap rangkaian kegiatan pilkada hingga hingga hari H saat pencoblosan surat suara”, Hal ini disampaikan saat Sosialisasi dan Koordinasi serta Sinergitas antar Lembaga  dan instansi dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 berjalan sukses, tertib, lancar, kondusif dan aman Covid-19 digelar di Ruang Rapat Sadurangas (senin, 23/11) yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kabupaten Paser.

Ia menjelaskan bahwa dari para petugas KPU, Bawaslu hingga pemilih wajib melaksanakan protokol kesehatan. “Disetiap TPS akan disediakan alat cuci tangan di pintu masuk dan di pintu keluar, serta handsanitizer. Setiap pemilih juga akan diberi sarung tangan plastik serta cek suhu tubuh. TPS juga akan disemprot disenfektan secara berkala”, ujarnya. Jika ada yang bersuhu tubuh diatas 37,3 derajat celsius maka disiapkan bilik khusus sehingga petugas yang akan melayani.

Sebagian besar peserta sosialisasi menanyakan tentang keamanan Pilkada Kabupaten Paser terkait Protokol Kesehatan. Hal ini cukup beralasan mengingat pasien Covid-19 masih bertambah. Dan hal ini telah dijawab secara tegas oleh KPU Kabupaten Paser. Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan masker  dan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan. (humas-dft)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1166 detik dengan memori 0.94MB.