Berita:Desa Bebas Narkoba Sebagai Upaya Pencegahan Narkoba

Siaran Pers

Ketua BNN Paser menempelkan stiker perang terhadap peredaran narkoba disalah satu rumah warga.


Agar Mempersempit Ruang Gerak Pengguna dan Pengedar 

TANA PASER- Ketua Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser HM Mardikansyah mencanangkan Desa Jemparing Kecamatan Long Ikis sebagai desa bebas narkoba, Senin (20/3). Langkah itu sebagai upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dan memerangi zat berbahaya tersebut. 

"Langkah yang dilakukan BNN, pemerintah dan elemen masyarakat harus terus digalakkan dalam upaya generasi muda tidak sampai terkena narkoba," kata Mardikansyah yang sehari-harinya dikenal sebagai Wakil Bupati Paser ini saat pencanangan desa bebas narkoba  yang selama ini menjadi program unggulan sebagai dukungan TNI melalui  Kodim 0904 Tanah Grogot dalam rangka memerangi narkoba di Bumi Daya Taka. 

Ia mengatakan,  langkah memerangi narkoba tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah dan instansi terkait, namun harus semua elemen masyarakat bergerak melakukan penghentian tindakan-tindakan yang merugikan generasi muda. 

"Bahaya narkoba tersebut bisa sampai memutus generasi. Karena itu langkah-langkah dari pencegahan dari diri sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat hingga negara harus dilakukan karena para bandar narkoba terus mengedarkan dengan berbagai cara, sehingga sasaran yang paling dicari adalah generasi muda,” katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Mardikansyah,  keberadaan desa bebas narkoba yang didukung oleh para sukarelawan dari pemuda pemudi, masyarakat serta keamanan baik  polisi dan TNI, maka secara perlahan-lahan akan mempersempit ruang gerak pengedar dan pecandu penyalahgunaan narkoba itu. 

"Saya mengingatkan kepada warga masyarakat bagi yang ketahuan atau ada tanda-tanda menggunakan narkoba, apalagi pengedar agar melaporkan kepada pihak berwajib," tegasnya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1721 detik dengan memori 0.95MB.