Berita:Covid Masih Tinggi, 106 Pasien Dirawat dan Dikarantina

Siaran Pers

TANA PASER – Hingga kini Covid-19 di Kabupaten Paser masih ada, dan Paser masih di zona merah bersama 9 kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur. Rilis yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Paser Amir Faisol, Selasa (19/1) menunjukkan ada 106 pasien yang saat ini masih isolasi dan karantina.

Amir Faisol mengatakan bahwa saat ini semua pasien berada di 4 tempat, yaitu rumah isolasi RS Muhammadiyah, ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya, isolasi mandiri dan ada juga di RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. Dia menambahkan bahwa sebagian besar pasien saat ini adalah asimtomatik atau tanpa gejala.

Hingga kini secara kumulatif, pasien Covid-19 Paser sebanyak 1.448 orang. Sebanyak 1.307 sudah sembuh dan 35 meninggal dunia. Dari 106 pasien, terbanyak berasal dari Kecamatan Tanah Grogot, yaitu 60 pasien. Ini membuat Kecamatan Tanah Grogot juga berada di zona merah.

Enam kecamatan di zona kuning. Batu Sopang dan Paser Belengkong dengan jumlah pasien dirawat tertinggi yaitu masing-masing 15 orang. Kuaro memiliki 7 pasien, Long Kali dan Long Ikis masing-masing 4 pasien yang dirawat, sementara Muara Koman 1 pasien. 

Sementara itu dalam dua pekan terakhir dilaporkan virus Covid menyebar di beberapa begawai Sekretariat Daerah, sehingga kini para pegawai tersebut ada yang menjalani karantina di ruang isolasi RS Muhammadiyah, ada pula yang diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD PS.

Karena itu dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid, beberapa bagian di Sekretariat Daerah membatasi kegiatan di kantor. Setidaknya ada 4 bagian yang pegawainya sebagian besar bekerja di rumah. Yaitu Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Perencanaan dan Keuangan, serta Bagian Umum. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1427 detik dengan memori 0.95MB.