Berita:Calon Komisioner KPU Paser akan Ikuti Tes Wawancara

Siaran Pers

TANA PASER – Sebanyak 18 calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser periode 2018-2023 akan menjalani tes wawancara di Hotel Midtown Samarinda, Rabu (5/12) siang. Tes ini merupakan tes terakhir dan akan menghasilkan 10 calon komisioner KPU yang akan diajukan ke KPU pusat.

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Kaltim Zona 2 Abdul Kadir melaporkan dari Samarinda bahwa peserta dari Paser mendapatkan jadwal di hari kedua bersama dengan peserta dari Kabupaten Mahakam Hulu, yang akan menjalani tes yang sama pada pagi harinya.

“Wawancara untuk calon dari Paser dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 13.00 sampai 17.00 Wita, dan diharapkan agar peserta datang lebih awal. Materi wawancara ada di Peraturan KPU Nomor 25 tahun 2018,” jelas Kadir.

“Karena ini adalah tes terakhir maka akan ada 8 peserta dari Paser yang akan gugur. Penilaian akan dilihat dari tes sebelumnya mulai dari adminsitrasi, Computer Assisted Test CAT, psikologi dan kesehatan,” lanjutnya.

Tes wawancara ini berlangsung selama tiga hari untuk lima kabupaten dan kota, mulai Selasa (4/12) sampai Kamis (6/12). “Hari pertama ada peserta dari Kutai Barat dan PPU, lalu pada hari terakhir untuk tes peserta dari  kota Balikpapan,” kata Kadir. (humas) 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1598 detik dengan memori 0.95MB.