Berita:Bupati Terus Upayakan Seluruh Desa Teraliri Listrik.  Ina: 10 Desa Akan Nikmati Listrik dari PLN Tahun ini

Siaran Pers

TANA PASER- Manfaat listrik  bagi kehidupan masyarakat cukup banyak. Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paser optimis permasalahan listrik di setiap desa di Kabupaten Paser akan segera teratasi.

Lebih lanjut menurut Bupati melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana,selama ini Pemerintah Kabupaten Paser selalu berkoordinasi dengan pihak UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Kalimantan Timur untuk dapat membantu pemerintah dalam melakukan pemasangan jaringan listrik di beberapa desa yang sampai saat ini belum terjangkau jaringan listrik.

“Sampai saat ini ada 20 desa di Kabupaten Paser yang belum terjangkau jaringan listrik. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Paser akan terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut, dan Alhamdulillah, saat ini telah  direalisasikan pemasangan jaringan listrik  PLN di 10 desa untuk tahun anggaran 2021 dari pemerintah pusat,” ungkap Ina saat ditemui.

Kesepuluh desa sebut Ina, yakni Kecamatan Batu Engau meliputi Desa Lamu, Riwang , Pengguren Jaya dan Desa Segendang,  Kecamatan Muara Samu meliputi desa Rantau Atas, Kecamatan Tanah Grogot meliputi Desa Perepat dan Desa Sungai Langir, Kecamatan Pasir Belengkong meliputi Desa Sungai Batu, Kecamatan Long Ikis meliputi Desa Muara Lambakan dan Kecamatan Muara Komam meliputi Desa Swan Slutung.

“Saat ini dalam proses mobilisasi meterial dan pendirian tiang. Kecuali Muara Lambakan yang terkendala jalan. Namun akan dilakukan upaya perbaikan melalui Dinas PUPR,” kata Ina.

Untuk diketahui lanjut Ina, mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Paser merupakan visi misi dari Bupati dr Fahmi Fadli dan Wabup Sarifah Masitah.

“Kebutuhan masyarakat saat ini tidak hanya sandang, pangan dan papan saja, tetapi kebutuhan listrik juga masuk dalam kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu desa yang belum menikmati listrik agar bersabar, sembari pemerintah mencarikan solusi sehingga semua desa di Paser ini bisa merasakan penerangan dari PLN,” tandas Ina. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1630 detik dengan memori 0.95MB.