Berita:Bupati Terima Anugerah PAUD dari Iriana Jokowi

Siaran Pers

TANA PASER – Kabupaten Paser mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas kinerja dan kepedulian mendukung gerakan nasional PAUD berkualitas. Piagam penghargaan ini diberikan oleh istri Presiden Iriana Djokowi kepada Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi di Jakarta, Senin (20/11).

Iriana menyerahkan Piagam didampingi istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy. Sehari sebelumnya, masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Bupati Yusriansyah didaulat menjadi narasumber semiloka PAUD di Jakarta
               Menurut Kepala Dinas Pendidikan Murharianto melalui Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasrani PhD, penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah berhasil melakukan beberapa hal terkait pengembangan PAUD dalam beberapa tahun terakhir.
            “Jadi Paser sudah ada kebijakan pengembangan PAUD melalui Wajib PAUD, kemudian ada komitmen bessama semua pemangku kepentingan terkait, dan ada Peraturan Bupati tentang penyelenggaraan PAUD,” tutur Kasrani.
            Ditambahkan Kasrani, anugerah PAUD ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada anak-anak Paser, yang April 2017 lalu berhasil keluar sebagai juara I di ajang Festival Anak Nusantara. “Waktu itu Paser diwakili TK Negeri Tanah Grogot dan menjadi juara I untuk kategori Kostum Etnik,” jelasnya. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1631 detik dengan memori 0.94MB.