Berita:Bupati Mendadak Kunjungi Uko

Siaran Pers

Tana Paser - Usai melantik 7 Anggota PAW BPD di Kantor Desa Tapis, Kamis (22/7), Bupati Paser dr Fahmi Fadli langsung meluncur ke Desa Uko Kecamatan Muara Komam, guna melihat dari dekat Teknologi Tepat Guna (TTG) alat pengering yang akan mengikuti lomba tingkat nasional Oktober mendatang.

Kedatangannya secara tiba-tiba membuat perangkat desa terkejut, termasuk Kepala Desanya sendiri, Ramallya. "Mendadak datangnya pak," ucap Ramallya kepada Bupati.

Namun Bupati mengatakan bahwa di sengaja melakukannya. "Ini merupakan janji saya beberapa waktu lalu, bahwa setelah menang di tingkat provinsi dan sebelum lomba tingkat nasional, saya akan kunjungi TTG ini," kata Bupati kepada Kades dan semua warga yang ada di situ. 

Saat itu, Bupati memasuki alat pengering didampingi inisiator TTG, Ali Maulana Dahrun, mantan Kepala Desa Damit yang juga suami Ramallya. Ali menjelaskan bahwa pengering ini hanya memerlukan waktu sehari untuk mengeringkan padi.

Sementara Kades Ramallya menambahkan  bahwa alat TTG ini adalah pengering serba guna, karena bisa juga untuk mengeringkan pakaian. 

Pemerintah Kabupaten Paser memang serius mendukung TTG ini. Selain hadir secara langsung saat lomba TTG tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Juni lalu, Bupati juga berikan dukungan lain. 

Seperti beberapa pekan lalu saat Camat Muara Komam melaporkan TTG ini, Bupati juga memberikan dukungan dalam bentuk rekaman video yang dibuat oleh kolaborasi Humas dan Kominfo di Rumah Jabatan Bupati Paser.

Menurut Camat Muara Komam Abdul Rasyid, dukungan video ini akan menjadi salah satu bukti yang akan ditunjukkan kepada tim penilai nantinya, bahwa Pemkab Paser serius TTG ingin jadi juara ditingkat nasional. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1897 detik dengan memori 0.96MB.