Berita:Bupati Harapkan Dukungan Provinsi Terkait Pengembangan Fasilitas Masuk Cagar Alam

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim terkait masih adanya beberapa desa pesisir di Kabupaten Paser yang terkendala pengembangan beberapa fasilitas umum karena masuk dalam kawasan Cagar Alam (CA). 

“Ada dua desa saat ini masih terisolir  untuk membuka desa tersebut dalam fasilitas jalan umum terkendala karena berada kawasan Cagar Alam yakni diantaranya Desa Harapan Baru & Desa Pasir Mayang,” sebut Bupati. 

Hal ini ditegaskan Bupati Fahmi saat membuka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (3/8/2021) di Pendopo Bupati. 

Karena masuk kawasan CA lanjut Bupati Fahmi, penanganan jalan didua desa tersebut tidak bisa dilakukan secara penuh karena berbenturan dengan aturan yang ada.

“Untuk itu kami sangat berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim terkait aturan untuk meninjau ulang karena warga selama ini lebih memilih lewat laut ketimbang jalan darat karena Pemkab Paser sangat terbatas dalam penangananya,” tandas Bupati. 

Bagian lain Bupati Fahmi mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan apresiasi dan selamat  telah diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda)  No 2 tahun 2021 Tentang RZWP3K Provinsi Kaltim, yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim.

Dengan terbitnya Perda RZWP3K ini, Bupati mengharapkan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Kaltim merupakan bagian dari sumberdaya alam dan merupakan kekayaan yang dapat dijaga kelestariannya serta dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya  kemakmuran rakyat, generasi sekarang dan yang akan datang.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1366 detik dengan memori 0.94MB.